Nelson Mandela Masuk Rumah Sakit

TEMPO.CO , Johannessberg – Nelson Mandela yang akrab dipanggiil Madiba menghabiskan hari kedua di rumah sakit. Penyataan resmi menyebut dia hanya menjalani serangkaian tes medis rutin, tapi beberapa pihak mengkhawatirkan kesehatan mantan Presiden Afrika Selatan itu.

Mandela dirawat di rumah sakit di Johannesburg, Afrika Selatan, kemarin. Hari ini ia ditangani spesialis paru-paru yang menangani gangguan pernapasan.

Mantan istri pria 92 tahun itu, Winnie Madikizela-Mandela, tiba di rumah sakit Milpark pagi ini. Anggota senior Kongres Nasional Afrika (ANC) juga dilaporkan akan berkunjung.

Puluhan wartawan dan kru televisi dalam dan luar negeri berkumpul di rumah sakit. Spekulasi berkembang mengenai kondisi kesehatan Madiba dan menjadi pembicaraan ramai hingga ke Twitter. ANC meminta tenang dan menyatakan Mandela tidak dalam bahaya.

“Dia berusia 92 tahun dan hanya memiliki penyakit yang berhubungan dengan usia,” kata juru bicara partai, Jackson Mthembu.

Ia mendesak masyarakat untuk tidak membuat pernyataan yang tidak berdasar. “Mari kita tetap tenang dan tidak menekan tombol panik karena tidak ada alasan untuk melakukannya,” katanya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*