Nilai Kontrak Irfan di Persema Rp 1,5 Miliar?

Manajemen Persema Malang rela merogoh kocek dalam demi mengikat kontrak pesepakbola Irfan Haarys Bachdim. Menurut sumber Tempo di Persema, nilai kontrak pemain yang memulai karir di akademi sepakbola Ajax Amsterdam ini mencapai Rp 1,5 miliar. “Dua kali lipat dibanding kontrak di Liga Super Indonesia,” katanya, Rabu (5/1).

Dalam kontrak sebelumnya di Liga Super Indonesia, Manajemen Persema mematok nilai Irfan Bachdim sebesar Rp 750 juta. Harga kontrak naik 100 persen, saat Persema bergabung berkompetisi dalam Liga Primer Indonesia. Kontrak Irfan, kata sumber ini, tertinggi dibanding pemain Persema lainnya.

Sedangkan nilai kontrak Kim Jefferi Kurniawan masih di bawah nilai kontrak Irfan. Ini dikarenakan keterampilan Kim menggiring bola belum teruji benar. Sementara kemampuan Irfan dalam membela Timnas sudah teruji. “Irfan bermain cantik saat bergabung di tim nasional,” ujarnya.

Sayangnya Ketua Umum Persema Malang Peni Suparto enggan menyebutkan nilai kontrak para pemain. Yang jelas, kata dia, Irfan dan Kim, terikat kontrak dengan Persema selama tiga musim. “Nilainya itu rahasia perusahaan,” katanya.

Chief Executive Officer Persema, Didiet Alffandy mengakui nilai kontrak pemain Persema diperbarui saat berlaga di LPI. Nilai kontrak itu, katanya, disampaikan secara terbuka kepada para pemain. “Sesuai etika bisnis, semua terbuka,” katanya. Namun ia enggan membuka berapa nilai kontrak Irfan dan Kim.

Baca Juga :  Isu Mutasi Resahkan PNS Paluta

Kapten tim Persema, Bima Sakti juga mengakui nilai kontrak dan gaji pemain meningkat. Namun, ia enggan menyebutkan nominal nilai kontrak dan gaji yang disepakati. “Cukup pemain, pelatih serta pengurus Persema yang tahu,” ujarnya. (tempointeraktif.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Nanti kalau LPI sudah selesai dan LSI sudah selesai putaran dan ada Juaranya, maka 2 besar Paling atas antara LPI dan LSI perlu di adu biar mantap siapa yang Jago Bola di Indonesia ini. yang penting LPI baik dan LSI juga baik, termasuk para pemain2nya juga baik… jadi mari kita sama2 dukung LPI mapun LSI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*