Nilai UN Tertinggi di Indonesia, Fitriyan Ditelepon SBY

Kebumen – Fitriyan Dwi Rahayu adalah salah satu dari 5 siswa SMP yang meraih nilai UN tertinggi di Indonesia. Presiden SBY pun menelepon siswi SMPN 1 Karanganyar, Kebumen ini.

Melalui telewicara, Presiden SBY di Cikeas, Bogor, berdialog dengan Fitriyan yang berada di SMPN 1 Karanganyar bersama orang tua dan guru.

“Saya bangga atas prestasi sekolah ini dan kepada ananda Riyan (Fitriyan) karena mendapat medali emas,” kata SBY, Sabtu (8/5/2010).

Fitriyan mendapat nilai sempurna 10 untuk Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA. Untuk pelajaran Bahasa Inggris, Fitriyan mendapat nilai 9,8.

“Wah! Itu mengalahkan Bahasa Inggris Pak SBY!” kata Presiden disambut tepuk tangan hadirin di SMPN 1 Karanganyar, termasuk Bupati Kebumen Nashiruddin.

Usai berbincang dengan Presiden SBY, Fitriyan mengaku senang dengan apa yang telah diperolehnya saat ini. “Saya tidak pernah menyangka akan dapat berbincang langsung dengan Bapak Presiden,” jelasnya.

Fitriyan, merupakan anak kedua dari tiga bersaudara keluarga sederhana pasangan Cipto Raharjo (51) dan Sukarni Mugi Rahayu (43) warga Desa Jatiluhur, Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah. Orang tuanya adalah pengurus perpustakaan Desa Kebumen. Nah, sambil membantu orang tua, Fitriyan ikut membaca buku perpustakaan yang membantunya dalam belajar dan mengerjakan soal UN.

——

Sumbe: http://www.detiknews.com/read/2010/05/08/155706/1353570/10/nilai-un-tertinggi-fitriyan-ditelepon-sby?n991102605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  ICW: Kecurangan Pemilu Terbanyak dan Termurah Terjadi di Banten

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*