NNBS Sumut Rehab Jembatan Gantung di Sipirok

dsc07461 NNBS Sumut Rehab Jembatan Gantung di Sipirok
Sebelum serah terima rombongan NNBS dan perwakilan warga meninjau jembatan gantung terlebih dahulu.

Tapsel, Sebagai bentuk kepedulian sosial sekaligus kontribusi kepada daerah asal, Naposo Nauli Bulung Napa Napa ni Sibualbuali Sumatera Utara (NNBS) Sumatera Utara mengadakan bakti sosial merehab rambin (jembatan gantung) di Sungai Batang Ilung Kabupaten Tapanuli Selatan, kemarin.
Sekretaris NNBS Sumut Natasha Siregar mengungkapkan, kondisi di Luat Harangan memang sulit, fasilitas kesehatan tidak ada sehingga tidak jarang warga yang sakit berakhir dengan tragis.

“Jarak tempuh ke sekolah dilalui antara 1 sampai 2 jam dengan berjalan kaki, atas dasar itu kemudian kita melakukan rehab jembatan gantung untuk meringankan beban masyarakat, “terangnya.

Dijelaskan, kegiatan itu dirangkai dengan program berbagi buku untuk adik-adik pelajar SD di Luat Harangan, dimana setiap pelajar SD yang ada di Luat Harangan mendapatkan buku dan perlengkapan belajar lainnya.

“Semoga apa yang kita berikan bermanfaat dan dapat menggugah kepedulian pihak lain kepada mereka, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Panaungan Damean Siregar mengharapkan, agar pemerintah dapat lebih memperhatikan wilayah- wilayah sekitar pelosokan sehingga pembangunan di Tapsel dapat lebih merata.

“Kami sebenarnya enggan dikategorikan sebagai masyarakat miskin karena rata-rata penduduk disini mempunya lahan kebun minimal 2 Ha per rumah tangga. Kesulitan kami yang paling utama adalah jalur tranportasi, hasil bumi sering tidak bisa dipasarkan akibat jalan yang begitu sulit. Saya yakin sekali bila akses jalur ke wilayah ini bisa ditempuh kehidupan perekonomian warga akan meningkat dan para anak desa sekitar bisa menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi,” harapnya.

Baca Juga :  Maret, Palas Kirim Minyak ke Dumai

Acara serah terima jembatan gantung Sungai Batang Ilung itu digelar di Dusun Salese yang dihadiri masyarakat Desa Pargarutan, Panaungan, Salese, Sihaborgoan, Gadu, Pangaribuan, Ketua NNBS Faisal Reza Pardede, IKAPSI Sipirok di antaranya Robinson Marpaung, Ahmad Zubeir Siregar, Zulfan Hutasuhut serta Kapolsek Sipirok AKP Heru Sulistiyo. (hih/sah)

dsc07647 NNBS Sumut Rehab Jembatan Gantung di Sipirok
rombongan NNBS dan perwakilan warga
dsc07712 NNBS Sumut Rehab Jembatan Gantung di Sipirok
Setelah direnovasi NNBS para pelajar bisa melintasi jembatan gantung dengan nyaman.
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Nah ini dia, grup Sipirok oposan Tapsel, berani nuding mampu berbuat. Gimana “Pencerah”, “jior sadasada”, “jolma horbo”, “hayuara dongoran” dan lain-lain cecunguk yg seperti kata si Morniff becusnya cuma cuap sembari monjap?

  2. Gerakan dan perbuatan yang sangat bagus untuk dicontoh….yang tidak bagusnya…berarti NNBS lebih peduli dengan rakyat dari pada PEMKAB…>>

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*