Nokia Pecat 4.000 Pegawai

REUTERS/Albert Gea

TEMPO Interaktif, Helsinki -Sebanyak 4.000 pegawai Nokia terancam kehilangan pekerjaan. Seperti dikutip dari kantor berita Reuters, produsen telepon seluler terbesar di dunia tersebut juga berencana menyewa 3.000 tenaga kerja lepas. Kebijakan itu merupakan bagian dari rencana perusahaan memotong pengeluaran tahunan 1 miliar euro (setara dengan US$ 1,46 miliar).

Dalam keterangan tertulisnya, Nokia menyatakan produksi software Symbian akan dialihkan kepada perusahaan Accenture. Perusahaan ini akan menyediakan layanan perangkat lunak Nokia untuk telepon seluler pintar di masa yang akan datang.

Menurut Nokia, pangsa pasar telepon pintar menukik tajam selama beberapa tahun terakhir. Persaingan di kelas ini banyak dikuasai oleh perusahaan telekomunikasi Apple dan perusahaan kelas atas lainnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*