Nominasi Pemain Terbaik Dunia – Sneijder Tak Masuk Nominasi, Inter Kecewa

Inter Milan kecewa atas tidak masuknya Wesley Sneijder dalam tiga besar calon pemain terbaik dunia. Massimo Moratti menilai ini tak adil, sedang kapten Javier Zanetti berpendapat ini tak masuk akal.

Wesley Sneijder. Getty Images

Sneijder sebelumnya digadang-gadang sebagai calon peraih FIFA Ballon d’Or tahun ini. Alasannya jelas. Pemain 26 tahun ini sukses meraih treble winners bersama Inter Milan dan membawa timnas Belanda ke final Piala Dunia.

Namun raihan tersebut ternyata belum cukup meyakinkan para pemilik hak suara untuk memilih mantan pemain Ajax Amsterdam dan Real Madrid tersebut. Akibatnya, ia pun kalah bersaing dengan Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Xavi

Massimo Moratti selaku presiden Inter kecewa atas kegagalan Sneijder. Ia menilai pemain kelahiran 9 Juni 1984 itu masih lebih baik dari trio pemain Barca tersebut.

“Ini adalah keputusan yang sangat tidak adil. Sneijder melakukan jauh lebih banyak daripada Messi di musim lalu,” keluh taipan minyak tersebut dikutip dari Football-Italia.

“Dia adalah seorang protagonis dalam sebuah tahun yang fenomenal. Ia memenangkan segalanya yang bisa ia menangkan. Bagi saya, Sneijder pantas mendapatkan Ballon d’Or,” tegasnya.

Javier Zanetti pun mengamini pernyataan Moratti. Kapten Inter ini pun ikut kecewa melihat rekannya tak masuk tiga besar calon peraih pemain terbaik dunia.

“Ini tidak masuk akal. Wesley adalah pemain fantastis. Jika kami memenangkan tiga gelar musim lalu, itu juga berkat dia. Akan sangat mengecewakan tidak melihatnya di antara tiga besar,” tandas Zanetti. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Usut Korupsi Mantan Sekda Tapsel Sampai Tuntas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*