Noynoy Aquino Akan Minta Bantuan RI untuk Berdamai dengan Muslim Moro

Pemerintah Filipina kemungkinan akan menggaet pemerintah Indonesia sebagai pihak ketiga, dalam upaya berdamai dengan Moro Islamic Liberation Front (MILF). Demikian diungkap Presiden Benigno Aquino.

“Mungkin dengan Indonesia. Saya tidak bisa janji kalau Malaysia akan membantu kita,” kata pria yang akrab dipanggil Noynoy itu seperti dilansir Philstar.com, Selasa (13/7/2010).

Pada saat awal pemerintahan Gloria Macapagal Arroyo, Malaysia memang digandeng sebagai mediator. Malaysia menjadi Tim Pemantau Internasional atas gencatan senjatan antara MILF dan pemerintah di Manila.

Kini, Noynoy sedang mematangkan rencana untuk meminta bantuan mediasi dari negara tetangga, dengan kandidat utama adalah Indonesia. Sementara Noynoy juga belum mengumumkan nama-nama komisi perdamaian dari kedua kubu yaitu MILF dan partai Front Demokrasi Nasional (NDF).

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/07/13/105429/1398086/10/noynoy-aquino-akan-minta-bantuan-ri-untuk-berdamai-dengan-muslim-moro?991101605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*