Nugraha: Usaha LPI ke FIFA Sia-sia

Usaha Liga Primer Indonesia (LPI) untuk mendapatkan pengakuan dari FIFA bakal sia-sia. Pasalnya, badan tertinggi sepak bola dunia tersebut hanya berurusan dengan federasi resmi yang diakui badan tersebut.

151234p Nugraha: Usaha LPI ke FIFA Sia sia“FIFA hanya akan memanggil organisasi, yakni PSSI. FIFA saja tidak akan mendengar pemerintah, apalagi LPI,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes saat dihubungi Kompas.com, Minggu (9/1/2011) malam.

Nugraha menyatakan, PSSI tetap tegas tidak mengakui kompetisi yang digagas Arifin Panigoro tersebut. “Kami menempatkan LPI sebagai kegiatan sepak bola yang diselenggarakan oleh masyarakat biasa, bersifat hiburan,” ia menegaskan.

Diberitakan sebelumnya, LPI melalui juru bicaranya, Abi Hasantoso, menyatakan, pihaknya akan bertemu FIFA untuk mendapatkan pengakuan. Abi mengungkapkan, LPI akan menyerahkan hasil laporan laga perdana kepada FIFA.

Pertandingan perdana tersebut, kata Abi, sudah memenuhi satu unsur dari sekian banyak unsur seperti yang diminta FIFA, yakni antusiasme warga menyaksikan kompetisi tersebut. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*