Nurdin Halid Disebut Terima Dana Persisam

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid disebut turut menerima kucuran Rp 100 juta dari hasil korupsi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Samarinda yang dilakukan mantan General Manager Persisam Putra Samarinda Aidil Fitri. Selain Nurdin, pejabat PSSI lain dan anggota DPRD Kota Samarinda periode 2004-2009 juga disebut menikmati dana tersebut.

Hal itu terungkap saat Ketua Majelis Hakim Parulian Lumbantoruan membacakan putusan dalam persidangan kasus dugaan korupsi APBD Kota Samarinda dengan terdakwa mantan GM Persisam Aidil Fitri di Pengadilan Negeri Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (2/2/11).

Aidil dijatuhi hukuman satu tahun penjara karena terbukti bersalah telah menyelewengkan dana klub senilai Rp 1,78 miliar. Dari jumlah itu, dana itu turut mengalir ke Nurdin Halid Rp 100 juta dan Presiden Direktur PT Liga Indonesia Andi Darussalam senilai Rp 80 juta.

Selain itu, uang tersebut juga disebut diberikan ke sejumlah anggota DPRD Kota Samarinda periode 2004-2009. Adapun sisanya dipakai terdakwa untuk membeli mobil, rumah, dan cincin. Dana yang diselewengkan Aidil berasal dari APBD Kota Samarinda 2007 dan 2008.

Saat itu, Persisam mendapat kucuran Rp 12,5 miliar dari APBD 2007 dan Rp 25 miliar dari APBD 2008. Aidil terbukti menyimpangkan sebagian dana tersebut dengan membuat pengeluaran fiktif. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Polres Madina Tembak Perampok

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*