Nurdin Halid Terpojok di FIFA

Suporter Persebaya 1927 memampang tulisan " GO TO HELL NURDIN " saat menyaksikan pertandingan Kompetisi Liga Primer Indonesia. PRASETYO

Badan Sepak Bola Dunia FIFA memutuskan PSSI harus merangkul Liga Primer Indonesia dan melaksanakan kongres yang sesuai standar badan sepak bola dunia itu.

Keputusan FIFA yang bersidang di Zurich itu diterima Duta Besar Indonesia di Swiss, Djoko Susilo, Kamis (3/3) pukul 22.30 WIB.

Ada tiga poin dari surat FIFA kepada PSSI. Djoko kemudian membacakan isi surat itu kepada Tempo. Pertama, PSSI harus melakukan sidang umum untuk membentuk panitia pemilihan paling lambat 26 Maret. Kedua, panitia tersebut harus melakukan kongres sebelum 30 April. Kongres itu harus didasarkan pada standar FIFA.

Ketiga, PSSI harus merangkul Liga Primer Indonesia. Jika tidak bisa melakukan tiga poin tersebut, FIFA akan membekukan PSSI.

Menanggapi pertanyaan Tempo soal Nurdin Halid, Djoko menjawab, “Ya otomatis dia tidak bisa mencalonkan lagi karena statusnya sebagai mantan narapidana.” Peraturan standar FIFA memang tidak memperbolehkan narapidana memimpin anggota asosiasinya. (tempointeraktif.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*