Nurhabibah, Bayi Di Mandailing Natal, Kekurangan Nutrisi Sejak Lahir

www.liputan6.com

Nurhabibah, balita penderita gizi buruk di Mandailing Natal, Sumut

Mandailing Natal: Kemiskinan, membuat bayi-bayi di negeri ini nyaris kehilangan masa depan. Di Mandailing Natal, Sumatera Utara, Sabtu (20/2), seorang balita penderita gizi buruk hingga kini belum tersentuh pengobatan. Kondisi anak bernama Nurhabibah itu terlihat memprihatinkan. Bahkan untuk menangis saja Nurhabibah perlu perjuangan keras, karena bernafas pun ia kesulitan.

Sejak dalam kandungan hingga lahir, Nurhabibah sudah kekurangan asupan nutrisi. Jadilah balita ini penderita gizi buruk. Nurhabibah pernah dibawa ke puskesmas, namun ketika disarankan dirawat di rumah sakit, orangtuanya angkat tangan. Kemiskinan lagi-lagi menjadi penyebabnya.

Bisa dipahami jika Nurhabibah menderita gizi buruk. Hanya nasi putih dan lauk yang tidak jelas menjadi makanannya. Dengan orangtua yang bekerja sebagai buruh, Nurhabibah tidak sanggup dibelikan makanan yang lebih bergizi. Kini keluarga kecil itu tinggal menunggu mujizat atau kebaikan hati pemerintah daerah dan dinas kesehatan setempat, atau mungkin dermawan seperti Anda ?.(TES/AYB)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*