Nurwin Nasution – Calon Wakil Walikota Padangsidimpuan Dilaporkan Ke Polda

MEDAN – Calon Wakil Walikota Padang Sidimpuan, Nurwin Nasution warga Jalan Sutan Sinumba No 3 Helvetia Timur Medan, dilaporkan ke Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) dengan tuduhan penipuan dan penggelapan sesuai pasal 378 jo pasal 372 KUHPidana atas uang kontraktor senilai Rp200 juta.

Sesuai Laporan Pengaduan Nomor: STTLP/ 837/ VIII/ 2012/ 2012 SPKT III tanggal 02 Agustus 2012 yang diterima Kepala SPKT Polda Sumut Kompol Ramli Anas Sitinjak, korban Putra Pratama warga Batu Tunggal, Labuhan Batu menyebutkan, awal Februari 2012 lalu Nurwin menjanjikan proyek pembangunan Stadion Padang Sidempuan dengan total borongan puluhan miliar. Lalu Nurwin meminta Putra menyetor uang awal Rp200 juta dan dijanjikan akan terealisasi bulan April 2012.

Berdasarkan bukti yang dimiliki korban, penyerahan tersebut sesuai dengan kwitansi penerimaan tertanggal 23 Maret 2012 tertera Nurwin Nasution meneken tanda terima titipan Rp200 juta dari Putra Pratama melalui transper ke rekening Mandiri No.105-00-1067140-6 an. H Nurwin Nasution.

Bukti rekening Koran tanda pengiriman transper uang dari rekening Putra Pratama ke rekening Nurwin Nasution ikut dilampirkan. “Proyek yang dijanjikan, tidak juga terealisasi bahkan uang yang telah diambil Nurwin tidak kunjung dikembalikan meski telah berulang kali diminta. Proyek tak dapat, uang tak balik. Capek kali saya minta-mintanya. Macam pengemis saya dibuatnya. Padahal uang itu pinjaman dari teman dan keluarga. Bagaimana saya mempertanggung jawabkannya,” papar Putra, hari ini, sambil menunjukkan bukti laporannya.  Putra mengharapkan, polisi bertindak cepat dalam menuntaskan pengaduannya. “Jika terbukti, saya berharap polisi segera menindak Nurwin Nasution,” tegasnya.

Baca Juga :  Kurangi Volume Angkutan Umum, Angkot & Becak Segera Dirazia

Sebelumnya, Nurwin Nasution yang dihubungi di rumahnya, kemarin tidak berada di tempat. Namun saat dihubungi via ponselnya,  dia tak menampik menerima uang Rp200 juta dari korban. Sang Calon Wakil Walikota Padang Sidimpuan jalur independen itu mengatakan, masalah uang tersebut merupakan masalah pribadinya dengan korban dan akan diselesaikan.

“Sudahlah dik, masalah itu antara saya dan si Putra Pratama. Kemarin saya jumpa dengan dia kok. Dia tidak ada bilang apa-apa. Akan saya selesaikan dengan dia, ”katanya sembari mengatakan masalah itu tak perlu diekspos.

Sumber: www.waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*