O2SN dan FLS2N Tingkat Paluta Sukses

[iklan size=’kiri’]Paluta, (Analisa). Pelaksanaan olimpiade olahraga sains nasional (O2SN) dan festival lomba siswa nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Paluta yang diikuti utusan seluruh kecamatan se ­ Paluta, Sabtu (17/5) lalu di lapangan Gelora, Purba Sinomba, Kecamatan Padang Bolak berlangsung sukses.

O2SN yang dibuka Kadis Pendidikan Paluta, Juta Lubis diwakili oleh Kabid Dikdas Hakimuddin Siregar SPd MSi itu memperlombakan catur, badminton, atletik dan tenis meja sedangkan untuk FLS2N mempertandingkan lomba menyanyi, lomba berpidato, lomba cerita bergambar dan lomba kerajinan anyaman. “Alhamdulillah, pelaksanaan O2SN dan FLS2N yang diadakan Sabtu 17 Mei lalu di lapangan Gelora Purba Sinomba berjalan sukes dan lancar,” kata Kabid Dikdas Hakimuddin Siregar, Selasa (20/5).

Hakim menyebutkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada peserta didik sekolah dasar untuk mengekploitasikan diri, memberikan wadah untuk berkreasi dan menumbuhkembangkan sportivitas di usia dini bagi peserta didik.

Kegiatan ini, sambungnya merupakan program nasional yang dilaksanakan setiap tahun di setiap kabupaten/kota. Pemenang perlombaan O2SN maupun FLS2N ini nantinya akan menjadi utusan untuk mengikuti kegiatan untuk tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Ketua PGRI Paluta Hailullah Harahap mengaku mendukung segala kegiatan ­ kegiatan yang memang bertujuan untuk kemajuan dunia pendidikan di Paluta. (ong)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Antispasi Lonjakan Harga - Bulog Palas Gelar Operasi Pasar Beras

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*