Obama ke Indonesia 14 Juni

Tanggal berapa Presiden Obama ke Indonesia telah jelas. Deplu AS melansir perjalanan Obama ke Indonesia dimulai 14 Juni 2010 waktu setempat.

Tanggal perjalanan Obama ke Jakarta dinyatakan oleh Wakil Menlu Maria Otero yang baru saja bertandang ke Indonesia. Dia ke Indonesia, salah satunya untuk mempersiapkan kedatangan bosnya itu.

“Untuk mengantisipasi dan menyiapkan perjalanan Presiden pada 14 Juni, saya telah berada di Indonesia untuk bertemu dengan pejabat pemerintah, organisasi nirlaba, LSM, dan masyarakat, untuk membicarakan masalah global yang AS dan Indonesia dapat bekerjasama,” ujar Otero.

Hal itu disampaikan Otero dalam jumpa pers sebagaimana dilansir web Deplu AS edisi 24 Mei 2010.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia menyebutkan Obama ke Indonesia sekitar Juni. Namun tanggal pastinya belum ada pemberitahuan. Rencana kedatangan Obama pada Maret lalu batal karena terganjal UU Kesehatan.

Obama Kemungkinan 4 Hari di Indonesia

Deplu AS memastikan kalau Presiden AS Barack Obama akan berkunjung ke Indonesia pada 14 Juni 2010 mendatang. Obama kemungkinan akan berada selama 4 hari selama di Indonesia.

Kemungkinan ini dikaitkan dengan rencana Obama untuk berkunjung ke Australia, setelah dari Indonesia. Namun, Gedung Putih memang belum mengeluarkan pengumuman.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (15/5/2010), sumber dari pemerintah Australia yang dikutip beberapa media mengatakan Obama akan berpidato di Parlemen Australia pada 18 Juni 2010, kemudian berakhir pekan di Negeri Kanguru itu.

Baca Juga :  Terungkap Mengapa Mubarak Baru Mundur Jumat

Jika demikian, Obama kemungkinan akan berada di Indonesia pada 14-17 Juni 2010. Agenda kedatangan Obama akan mengikuti jadwal semula yang dibuat Maret 2010 silam. Obama pun akan membawa istri dan anak-anaknya.

Sebelumnya, Wakil Menlu AS Maria Otero dalam jumpa pers di Washington, memastikan Obama akan berkunjung ke Indonesia pada 14 Juni 2010.

Sumber: www.detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*