Obama Mulai Kampanye Pemilu Presiden

Presiden AS Barack Obama melancarkan kampanye pemilihan presiden dirinya untuk periode ke dua mulai pekan depan.

Sejumlah media Amerika Serikat melaporkan, Minggu (3/4), kampanye itu akan dimulai Obama dengan pengajuan surat pendaftaran pada Komisi Pemilihan Federal (FEC) — Senin, meskipun hal tersebut dapat ditangguhkan. Kampanye itu harus secara resmi dilaksanakan sebelum tanggal 14 April, ketika Obama akan mengumpulkan dana pemilihan kembali di Chicago. Pengumpulan dana itu dinilai per kuartal tapi kuartal kedua mulai 1 April.

Chicago-Sun Times juga melaporkan bahwa Obama akan mendaftar pada FEC “secepatnya Senin”. Obama merencanakan untuk mengirim pengumumannya secara langsung pada para pendukungnya melalui email, pesan teks (SMS) dan media sosial, ketimbang melakukan penampilan pribadi atau berbicara melalui perusahaan media, demikian menurut Politico, laman Internet berita harian online.

Kampanye itu, yang akan bermarkas di kota kediaman Obama Chicago, hanya beberapa blok dari markas besar pertarungan bersejarahnya pada 2008, diperkirakan akan bisa mengumpulkan 750 juta hingga 1 miliar dolar, demikian menurut Politico. Kembali ke Chicago setelah menjalankan tugasnya sebagai seorang penasehat senior di Gedung Putih pada dua tahun pertama pemerintahan Obama, David Axelrod telah dipilih untuk memimpin strategi kampanye sekali lagi.

Manajer kampanye Jim Messina, seorang bekas staf Sayap Barat, telah bertemu dengan para donor di sekeliling negara itu. Obama sendiri juga akan mengadakan pengumpulan dana di Los Angeles, San Fracisco dan New York bulan ini, menurut Chicago Sun-Times. (Ant/AFP) (analisadaily.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  China Tawarkan RI Kerja Sama Pertahanan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*