Obama: Selamat Sore, Apa Kabar?

1730592620X310 Obama: Selamat Sore, Apa Kabar?

Obama Tiba Di Jakarta (www.mediaindonesia.com)
Obama Tiba Di Jakarta (www.mediaindonesia.com)

Presiden Amerika Serikat Barack Obama akhirnya tiba di Istana Merdeka, Selasa (9/11/2010) pukul 17.00 WIB. Obama disambut langsung Presiden SBY dan jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II.

Obama dan istrinya turun dari limosinnya dan langsung disambut SBY dan Ani Yudhoyono. Setelah saling bersalaman dan keduanya lalu langsung amsuk ke teras Istana Merdeka. SBY dan Obama lalu berdiri sejenak untuk mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara.

Usai mendengar lagu kebangsaan, Presiden SBY lalu mengajak Obama untuk bersalaman dengan jajaran para menteri Kabinet Indonesia Bersatu. SBY mengenalkan langsung menteri-menteri itu beserta jabatannya ke Obama dengan bahsa Inggris. Selain para menteri Plt Jaksa Agung Darmono dan Panglima TNI juga diperkenalkan. Namun, Kapolri Jenderal Timur Pradopo tak tampak dibarisan.

Setelah berkenalan dengan para menteri, Obama dan Istrinya berfoto bareng dengan SBY dan Ani Yudhoyono. Saat inilah Obama berbicara dalam bahasa Indonesia. “Apa kabar? Selamat sore,” kata Obama sambil berpose memegang tangan SBY. Setelah foto bersama, Obama lalu mengisi buku tamu Istana Merdeka.

Usai seremoni penyambutan, Obama langsung masuk ke ruang Jepara Istana Merdeka. Rencananya malam ini akan langsung diadakan rapat bilateral kecil. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Satu Korban Ditemukan Selamat, Mengapung di Danau Toba

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*