Objek Wisata di Madina Butuh Perhatian Pemkab

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal harus segera membenahi objek-objek wisata di Mandailing Natal. Pasalnya, Dinas Pariwisata Madina terkesan membiarkannya.

Demikian dikatakan Abdul Waris Ray, Wakil Ketua DPC PKB Madina kepada BATAKPOS, Kamis (1/7) di Panyabungan.

“Pada saat ini libur panjang sekolah banyak tempat wisata di Madina dikunjungi warga dari luar. Namun, orang yang datang menyesalkan kurangnya pemeliharaan dan perbaikan. Salah satunya adalah objek wisata Sampuraga yang terkenal legendanya,” katanya.

Diungkapkannya, para pengunjung selain mengeluhkan tidak adanya pemeliharaan, juga mempersoalkan minimnya infrastruktur dan sarana penunjang lainnya.

“Objek – objek wisata yang ada di Bumi Gordang Sambilan maupun Serambi Mekkahnya Sumatera Utara perlu diperhatikan oleh Pemkab Madina maupun Provinsi Sumatera Utara. Wisata bahari di Madina tidak kalah dengan tempat–tempat lainnya yang ada di Indonesia. Namun, karena sarana infrastruktur tidak mendukung maka laut pantai barat Madina tidak dikenal orang luar,” ujar Waris.

Menurutnya Bupati Madina terpilih 2010 – 2015 harus lebih memperhatikan objek–objek wisata di Madina dalam rangka menambah pendapatan asli darah (PAD). “Bila perlu Pemkab Madina ke depan harus mengalokasikan angggaran untuk perbaikan serta membangun sarana penunjang di objek-objek wisata,” tegasnya.

Sumber: http://batakpos-online.com/content/view/15155/42/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Warga Batang Toru Ingin Ongku Pimpin Tapsel Lagi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*