Oegroseno: Dua Senpi AK di Belawan Mirip Senjata Perampok CIMB Niaga

Polda Sumatera Utara (Sumut) masih menyelidiki temuan dua senjata api jenis AK di Pelabuhan Belawan, Medan. Polisi menduga ada kemiripan senjata tersebut dengan senjata milik perampok CIMB Niaga.

“Iya mirip yang satu AK 56,” ujar Kapolda Sumut Irjen Oegroseno saat dihubungi detikcom, Minggu (12/9/2010).

Oegroseno mengatakan, AK 56 yang ditemukan telah dipotong pada bagian popor, mirip seperti yang digunakan pelaku perampokan Bank CIMB Niaga Cabang Arief Rahman Hakim Medan, 18 Agustus lalu. Kuat dugaan, senjata tersebut kerap disewakan kepada para pelaku perampokan.

“Ada bagian yang dipotong mirip dengan itu (perampokan CIMB Niaga),” jelas Oegro.

Menurut Oegro, dua senjata itu selanjutnya akan diselidiki lebih lanjut. “Kita pasti akan lakukan uji balistik dulu. Baru nanti akan dipastikan apakah memang sesuai atau tidak,” tandasnya.

Sebelumnya, Polres KP3 Belawan, Polda Sumut, telah menemukan 2 pucuk Senpi jenis AK di Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan. Polisi menemukan senjata api tersebut pada pukul 12.30 WIB, saat seorang warga sedang mencari kayu untuk membakar sampah di sebuah rumah kosong yang terletak di Lr VI LK 12 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan, Labuhan. Warga tersebut menemukan sebuah karung yang berisi senjata.

Dalam karung tersebut, ditemukan dua pucuk senjata api jenis AK dengan nomor 7951 dan 163602. Serta satu buah magazen AK 47 dgn 30 butir Amunisi peluru tajam.

Baca Juga :  Pemeriksaan Ujian CPNS Diawasi Lima CCTV

(ape/rdf)

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/09/12/192530/1439595/10/oegroseno-dua-senpi-ak-di-belawan-mirip-senjata-perampok-cimb-niaga?991102605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*