Oknum Guru Diduga Cabuli Siswa

PADANGSIDIMPUAN– Seorang oknum guru olahraga di salah satu sekolah dasar Kota Padangsidimpuan berinisial RBDT, 36, diduga menyabuli seorang siswa berinisial NAP.

Kasat Reskrim Polresta Padangsidimpuan AKP Anjasmara Siregar mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, diduga pelaku sudah melakukan perbuatan bejat sejak korban duduk di kelas VI SD sampai SMP. Motifnya, pelaku yang tinggal di Jalan K Zubeir Ahmad, Gang Damai, Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, memanfaatkan profesinya sebagai guru olahraga untuk memaksa korban menuruti perbuatannya.

AKP Anjasmara menjelaskan, saat korban masih duduk di kelas VI SD, pelaku sebagai guru olahraga sering mengajak mandi ke kolam. Ketika korban duduk di kelas 1 SMPN, pelaku sebagai pelatih sepak bola, makanya setiap habis latihan, korban selalu diajak untuk mandi. “Pelaku melakukan perbuatannya dengan cara memaksa dan menarik tas korban ke dalam kamar mandi yang ada di kolam renang itu,” ujarnya.

Polisi sudah menyita barang bukti berupa satu helai celana olahraga warna biru, celana dalam warna merah, dan satu kaos warna putih. Sayangnya, pelaku tidak mau dimintai keterangan ketika dijumpai di Mapolresta Padangsidimpuan.

Saat ini, pelaku sedang menjalani pemeriksaan dan diancam dengan UndangUndang No 23/2002 junto Pasal 292 KUHP pidana dengan ancaman hukuman 17 tahun pidana. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan, Abdur Rosyad Lubis, belum bisa dikonfirmasi. Ketika dihubungi melalui telepon selularnya, dia tidak bersedia mengangkat.

Baca Juga :  Bupati Minta Maaf kepada Masyarakat

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Padangsidimpuan, Khoiruddin Nasution, mendesak pihak kepolisian untuk melakukan tindakan hukum sesuai dengan perbuatann yang dilakukannya.Dia menambahkan, Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan, diminta untuk memberikan sanksi kepada pelaku apabila dalam proses penyelidikan terbukti bersalah,”Segera berikan sanksi apabila terbukti,” tegasnya.

Dia berharap agar pemerintah melalui Disdik untuk meningkatkan orientasi kepada para guru, sehingga perbuatan seperti itu tidak terulang lagi. ??zia ul haq nasution)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*