Once Keluar dari Dewa?

Band Dewa 19 diguncang kabar tak sedap. Once, sang vokalis, disebut-sebut akan segera hengkang dari grup yang dikomandani oleh Ahmad Dhani itu.

Isu Once keluar dari Dewa 19 mulai merebak sejak seminggu lalu. Kabar beredar, Once akan mundur karena tak sepaham lagi dengan Dhani. “Once sih sudah ngomong ke bos Aquarius (perusahaan rekaman yang mengontrak Once sebagai penyanyi solo), dia mau fokus solo karier,” ujar seorang sumber Kompas.com, Rabu (1/9/2010).

Belum jelas betul apa yang menjadi penyebab keputusan Once untuk berpisah dengan Dewa 19. Ada yang menyebut bahwa Once mulai jenuh lantaran Dewa 19 mulai melempem, sementara para personelnya disibukkan dengan proyek-proyek musik masing-masing di luar Dewa 19.

Informasi lain menyebut, Once mengambil keputusan itu lantaran kecewa dengan bagi hasil yang tak adil dan transparan dari pihak manajemen Dewa 19, Republik Cinta Management (RCM).

Irwan Setyo Budhy Wibowo (Iwan), Internal Affair Dewa 19, belum mau menanggapi kabar rencana pengunduran diri pemilik nama asli Elfonda Mekel itu. “Waduh, saya belum bisa komentar. Saya lagi ada tamu dari Malaysia nih. Nanti aja ya,” kilah Iwan ketika dihubungi Kompas.com lewat telepon genggamnya, Rabu (1/9/2010).

Sementara itu, Samsul Huda, salah satu penasihat hukum Dewa 19, yang juga kerabat dekat Dhani, mengatakan bahwa kabar itu tidaklah benar. “Mungkin karena kevakuman Dewa 19, terus dikait-kaitkan dengan hal itu. Enggak lah, orang dia kemarin di SCTV masih main, duet sama Ari Lasso. Sampai saat ini, Once enggak pernah ngomong (pengunduran) itu,” katanya ketika dihubungi secara terpisah.*

Baca Juga :  Di Film Spider-Man: Homecoming, Si Manusia Laba-laba Kini Punya Sayap

****

(nih ada lagi jawaban si once )

****

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis band Dewa 19, Elfonda Mekel atau yang lebih tenar dengan nama Once, menolak memberi keterangan berkait dengan kabar rencana pengunduran dirinya dari Dewa 19.

“Terus terang, saya belum bisa kasih pernyataan. Saya harus bicarakan dulu dengan anak-anak (para personel Dewa 19)”, tuturnya saat dihubungi oleh Kompas.com di Jakarta, Rabu ini (1/9/2010).

Meski begitu, Once memberi isyarat dengan mengatakan bahwa ia mulai merasakan kejenuhan dan mencoba untuk melakukan hal-hal yang baru di luar Dewa 19. “Memang lagi jenuh, jadi saya mulai melakukan hal-hal baru. Terus terang, kami (para personel Dewa 19) masih sibuk sendiri-sendiri,” katanya.

Tutur Once lagi, “Sejauh ini masih menunggu perkembangan dulu lah. Terus terang, kami lagi sibuk sendiri-sendiri.” Tekannya, “Nanti aja dulu, saya belum bisa ngomongin itu.”*

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*