Ongku Berangkatkan Ivana Purba ke Australia

Sumber: www.apakabarsidimpan.com

KE AUSTRALIA- Ivana Devi Purba (dua dari kiri) berpoto bersama sejumlah pejabat sebelum berangkat ke Australia.

TAPSEL-METRO (Selasa, 13 Oktober 2009); Bupati Tapanuli Selatan Ongku P Hasibuan memberangkatkan salahsatu siswi berprestasi Ivana Devi Purba melanjutkan studi ke University Of Queensland-Bachelor of Enginering, Australia. Acara pemberangkatan dirangkai sederhana bertempat di Lembaga Nobel Indonesia Gedung IT Mall STC Lantai 3 Nomor 189 Jalan Asia-Afrika Pintu IX Gelora Senayan, Jakarta, Jumat (9/10) lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Tapsel, Drs Marasaud didampingi Kabid Dikmenti, Drs Sultani dan Kasi Dikmenum, Pulungan mengatakan, terpilihnya Ivana dan teman-teman lainnya sebagai putra-putri daerah berprestasi didapat melalui jenjang seleksi yang panjang. Di mana, kata Marasaud, 50 siswa-siswi Tapsel dipanggil untuk mengikuti seleksi oleh tim psikolog dari Koperasi Serba Usaha Abdi Negara Medan. Hasilnya, diperoleh 10 pelajar kelas 3 Tapsel.

Selanjutnya, kata Marasaud lagi, ke 10 pelajar pilihan tersebut mengikuti seleksi di Surya Institut Jakarta pada 12 sampai 15 Januari lalu. Dari hasil seleksi didapatkan 5 putra-putri berprestasi Tapsel yang kemudian mengikuti pendidikan atau diklat di Surya Institut selama 8 bulan.

Adapun ke lima putra-putri berprestasi tersebut; Ivana melanjutkan kuliah ke Australia, Rina Rosmalina Ritonga asal SMAN Angkola Barat melanjutkan kuliah ke Universitas Halle Jerman di jurusan Kedokteran, Asroi Ritonga asal SMAN 1 Sipirok memilih melanjutkan kuliah di jurusan Pertambangan TU Berlin atau Tekhnik Informatika di Hamburg, Jerman, dan dua lagi yakni Arman Pauzi asal SMAN 1 Angkola Timur melanjutkan pendidikan di IPB Fakultas Tekhnologi Pertanian (TP) jurusan Tekhnik Industri Pertanian, serta Dedi Ade Fahrin asal SMAN 2 Plus Sipirok melanjutkan kuliah ke IPB Fakultas TP jurusan Tekhnik Sipil dan Lingkungan.

Baca Juga :  Enam Pejabat Sidempuan Diperiksa Dugaan Korupsi Rp 14 Miliar

“Rina dan Asroi tinggal menunggu waktu masuk kuliah dan itu akan kita berangkatkan juga,” terangnya.

Sementara, di setiap kesempatan Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan mengungkapkan program tersebut sudah berjalan sejak dua tahun lalu. “Program ini sudah berjalan sejak dua tahun lalu, jadi saya berharap ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk sama-sama memberikan hasil yang terbaik di sekolahnya masing-masing,” kata Bupati. (neo)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Selamat y buat teman-teman yang udah mendapat kesempatan, mudah2an kesempatan ini akan berbuah manis untuk kemajuan daerah…..

    Sekali lagi “Good Luck”

    Mari kita Singsingkan bahu, busungkan dada untuk harumkan nama Bangsa dan daerah kita di kancah dunia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*