Ongku Janji Perjuangkan Tapsel

www.metrosiantar.com

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Ongku P Hasibuan

SIDIMPUAN-METRO; Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Ongku P Hasibuan menutup musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2011, Selasa (23/3). Pada acara yang digelar di aula Bappeda Tapsel, Jalan Willem Iskandar, Kota Psp, Ongku berjanji akan memperjuangkan kepentingan Tapsel hingga provinsi bahkan ke pemerintah pusat.

Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan, mengatakan, pelaksanaan musrenbang merupakan upaya melanjutkan apa yang telah diprogramkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2006-2025 dan mensinkronkannya dengan program prioritas pembangunan nasional dan Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Sehingga, kata Ongku, diharapkan hasil pembangunan yang dilaksanakan merupakan akumulasi dari seluruh aktivitas pembangunan baik yang dilaksanakan pemerintah dari dan APBN, APBD Provsu, maupun APBD Tapsel.

“Untuk itu dibutuhkan suatu perencanaan yang terpadu, komprehensif, sinergi, sinkron, berkesinambungan, dan tuntas baik antar sektor, wilayah, maupun antar tingkat pemerintahan. Untuk itu semua hasil dari musrenbang ini sama-sama kita perjuangkan di provinsi dan pusat,” katanya.

Musrenbang ini sendiri, kata Ongku, dinilai strategis. Tujuannya adalah untuk merumuskan pelaksanaan pembangunan di tahun 2011 yang merupakan pemantapan dan kelanjutan dari program kegiatan pembangunan yang telah dilakukan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2006-2010 dengan tetap memperhatikan dan berpedoman kepada RPJP.

“Untuk menyikapi hal tersebut di atas, msurenbang kabupaten tahun ini harus lebih fokus dari tahun sebelumnya baik dari segi prosesnya maupun outputnya. Untuk itu saya harapkan agar saudara-saudara untuk benar-benar memperjuangkan semua usulan yang masuk di musrenbang ini agar bisa ditampung di musrenbang provinsi tanggal 31 Maret mendatang dan juga musrenbang nasional,” pesan Bupati.

Baca Juga :  Keringat Rakyat Meraih Mimpi

Ongku menambahkan, untuk tahun 2011 prioritas pembangunan Pemkab Tapsel adalah melanjutkan dan memperkuat dari rencana strategis pembangunan Pemkab Tapsel yang terdiri dari 7 sektor yakni, penyetaraan kuantitas dan kualitas infrastuktur, reorientasi dan restrukturisasi pendidikan, peningkatan akses dan kualitas pelayanan masyarakat, restrukturisasi perekonomian masyarakat, pelestarian sumber daya alam dan penyehatan lingkungan, peningkatan pelestarian sosial budaya, serta peningkatan manajemen pemerintahan.

Sementara itu Kepala Bappeda Tapsel, Ir Riswan Daulay, menambahkan, seluruh SKPD akan memperjuangkan semua usulan dalam musrenbang di musrenbang provinsi 31 Maret mendatang dan di nasional agar semuanya bisa ditampung.

“Kita bersama dengan semua SKPD akan berjuang dan mengupayakan agar usulan di musrenbang ini bisa ditampung di musrenbang Provsu dan nasional, baik melalui APBD Provsu maupun APBN,” tuturnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Bohamai pak Ongku? ai godang dope dalan nasego di Tapsel on khususna di Kecamatan Tano Tombangan Angkola.. tolong ma janji ni bapak i sewaktu kampaye direalisasikan. hami rindu pemimpin yang jujur… Mauliate..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*