OP beras Madina capai 300 ton

PANYABUNGAN – Sejak operasi pasar (OP) murah di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) digelar pemerintah setempat, animo masyarakat menyambutnya cukup tinggi. Sudah 300 ton beras yang didistribusikan Bulog ke OP.

“Beras murah itu dengan harga Rp6.300 perkilogram dibeberapa kecamatan. Bahkan ada dua kali kecamatan melakukan OP melihat dari animo masyarakat. Namun, pada pelaksanaan hari pertama, masih banyak masyarakat belum kebagian,” kata  Kasubbag Produksi Madina, Abdul Hamid, malam ini.

Hamid menyebutkan, untuk kecamatan Batahan tidak bisa dipenuhi OP, karena mengingat transportasi jalan tidak mendukung. Maka permintaan saat ini tidak terpenuhi. “Kalau kita kirim biaya ongkos angkutan sangat mahal, sementara biaya ongkos tidak ditampung. Bisa-bisa harga nanti sampai ke masyarakat lebih mahal,” ungkapnya.

Kalau untuk tahun 2010, sebut Abdul, pagu beras miskin (raskin) 6.043.160 kilogram dengan jumlah RTS 35.548 kepala keluarga dan peruntukan sebelas bulan. Untuk tahun 2011, katanya, akan dibagikan selama 12 bulan dan tetap 15 kilogram per kepala keluarga. Sedangkan untuk pertambahan disesuaikan dengan data BPS. (WASPADA.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*