Operasi Zebra Toba 2014 di Paluta Berakhir

(Analisa/tohong p harahap) GELAR RAZIA: Personel Lantas Padang Bolak saat menggelar Operasi Zebra Toba 2014 di depan Mapolsek Padang Bolak, Selasa (9/12).

Paluta, Operasi Zebra Toba 2014 di jajaran Polsek Padang Bolak yang dimulai Rabu 26 November hingga 9 Desember 2014 telah berakhir. Hari pertama pelaksanaan operasi, tercatat Unit Lantas Padang Bolak mengeluarkan 178 set surat tilang dan 27 teguran kepada pengendara yang dinilai tidak mengikuti peraturan tertib berlalulintas.

“Dari hari pertama operasi, sebanyak 178 set surat tilang telah kita berikan kepada pengendara,” kata Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Abdi Abdullah melalui Kanit Lantas Padang Bolak Aiptu Abdul Salam Harahap, Selasa (9/12).

Abdul menyebutkan, kendaraan yang terjaring operasi Zebra Toba 2014 didominasi pengemudi tidak menggunakan helm serta tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Operasi Zebra Toba 2014 ini dilakukan untuk menciptakan kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang perayaan hari besar keagamaan Natal Tahun 2014 serta untuk menyambut Tahun Baru 2015.

Masih kata Abdul Salam, Operasi Zebra Toba 2014 yang dilaksanakan selama 14 hari ini mempunyai sasaran utama buat pengendara dan penumpang kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Sasaran berikutnya adalah pengemudi angkutan umum atau mobil bus umum yang membawa penumpang melebihi kapasitas atau menaikkan penumpang di atap mobil.

Baca Juga :  Jambore Paluta Dibuka

Sasaran terakhir adalah pengemudi dan pengendara yang tidak dapat menunjukkan surat-surat atau kelengkapan kendaraan meliputi SIM, STNK STCK, TNKB dan buku uji berkala.

Abdul mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Paluta untuk menciptakan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). Untuk menciptakan KTL itu, yakni dengan cara, memakai helm SNI waktu berkendaraan, jangan ugal-ugalan di jalan raya dan jangan mendahului kendaraan lain di tikungan. (ong)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*