Opick, Sepuluh Tahun Sajikan Tembang Religi

Jakarta – Opick sudah menjadi salah satu ikon musik religi di Indonesia. Ia selalu menelurkan album bertema religi tiap tahun dan mencetak hit. Tahun ini ia menyajikan karya dalam album Sahabat Sejati yang dibuat dalam bentuk compact disc (CD) eksklusif dan didistribusikan ke 9.650 gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

Saat meluncurkan album ini akhir Juni 2014, Opick melibatkan putri sulungnya, Ghaniya, 10 tahun, yang menyanyikan tembang Sahabat Sejati. “Lagu Sahabat Sejati ini memang separuh-separuh. Separuhnya Ghaniya dan separuhnya saya,” kata Opick di gerai Indomaret Point Kemang, Jakarta Selatan, akhir Juni lalu.

Menurut Opick, lagu Sahabat Sejati berangkat dari pemikiran sederhana seorang gadis cilik tentang arti sahabat sejati. “Lewat lagu ini kita diingatkan. Sahabat itu bisa saja ayah, ibu, nenek, atau kerabat lain. Ini bisa bicara tentang hubungan orang tua dan anak, atau bahkan yang lebih luas lagi,” katanya.

Di setiap albumnya, Opick selalu menyajikan lagu duet atau lagu yang asyik dinikmati pendengar anak-anak. “Ini benang merah setiap album,” kata pria kelahiran Jember, Jawa Timur, 16 Maret 1974 ini.

Album religi ini terdiri atas sepuluh lagu dengan nuansa musik bermacam-macam. Ada yang dikemas dalam bungkus pop cinta yang manis dan menyentuh. Ada pula yang diaransemen ala musik Afrika, yakni Subhanallah Ingat-ingatlah. Juga ada yang diberi aransemen ala blues.

Ia membutuhkan waktu enam bulan untuk menggarap album ini. “Saya sering ditanya, kok berani bikin album, bukan hanya single atau satu lagu? Bagi saya, yang terpenting berkarya, meski hanya dinikmati oleh ibu kita sendiri,” kata Opick merendah./TEMPO.CO

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Justin Bieber Raup Rp 2,6 M Setiap Konser

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*