Oracle Lokasikan Pusat Komputasi Awan di Beijing

Distrik Chaoyang, Beijing, di sinilah lokasi Oracle mendirikan pusat solusi cloud computing (komputasi awan)-nya. Langkah ini semakin menegaskan komitmen Oracle dalam menciptakan sebuah platform untuk inovasi cloud computing.

Pusat komputasi awan ini juga mengusung inovasi terkini yang menyediakan solusi lengkap untuk mendukung seluruh jajaran teknologi cloud computing. Termasuk solusi infrastruktur sebagai sebuah layanan (IaaS), Platform sebagai sebuah layanan (PaaS), dan Perangkat Lunak sebagai sebuah layanan (SaaS).

Selain sebagai pusat inovasi regional yang memungkinkan konsumen untuk lebih memahami teknologi dan mengetahui nilai bisnis dari cloud computing.  Seluruh mitra Oracle regional juga dapat memanfaatkan fasilitas tersebut  guna mengembangkan dan menguji solusi. Hingga pada akhirnya  dapat hadir dengan berbagai solusi bisnis berbasis cloud yang siap pakai.

Dalam tiga bulan terakhir, Oracle telah mengumumkan dua model, yakni  Oracle Exalogic Elastic Cloud-Oracle Exalogic Elastic Cloud X2-2 dengan prosesor 64-bit x86 dan pilihan antara Oracle Solaris atau Oracle Linux, serta Oracle Exalogic Elastic Cloud T3-1B dengan server SPARCS yang menjalankan Oracle Solaris.

Perlu dicatat, seluruh jajaran model Oracle Exalogic Elastic Cloud ini merupakan sistem perangkat keras dan perangkat lunak yang memanfaatkan  InfiniBand yang berbasis jaringan I/O dan media penyimpanan solid-state dengan produk-produk Oracle WebLogic Server dan produk middleware enterprise Java Oracle lainnya. (infokomputer.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Cloud Computing Gusur Eksternal Hard Disk?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*