Orang Jepang Paling Kuper di Jejaring Sosial

Sebuah survei yang dilakukan lembaga riset TNS Inggris memaparkan pengguna situs jejaring sosial asal Malaysia ternyata memiliki teman paling banyak dibandingkan warna negara lainnya.

Perusahaan itu mengungkapkan rata-rata warga Malaysia memiliki 233 teman di situs Facebook dan LinkedIn. Adapun Brazil menempati urutan kedua dengan rata-rata teman 231 orang. Pengguna jejaring sosial di negeri jiran itu juga terhitung paling banyak menghabiskan waktu di media sosial, yakni sekitar sembilan jam setiap minggu.

Negara Jepang justru kebalikan dari Malaysia. Di negeri sakura ini, para pengguna situs jejaring sosial memiliki paling sedikit teman, yakni 29 orang. Diikuti Tanzania sekitar 38 teman.

Menurut Pimpinan Proyek ini, Mathhew Froggat, hasil tersebut bisa menunjukkan sebuah budaya persahabatan. “Di Jepang lebih sedikit teman tetapi jauh lebih dekat,” kata Froggatt.

Dalam riset yang dilaksanakan di 46 negara dan melibatkan 50 ribu pengguna situs jejaring sosial ini juga memaparkan sebanyak 61 persen dari respondennya mengakses internet setiap hari. Sementara porsi menonton televisi, mendengarkan radio dan membaca surat kabar masing-masing sebesar 54 persen, 36 persen, dan 32 persen.

“Ini menandakan bahwa internet telah menjadi bagian penting dari kehidupan di abad 21,” kata Chief Development Officer TNS Mathew Froggatt.

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2010/10/11/brk,20101011-283982,id.html

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Menyimak F-16C/D Fighting Falcon Block 52ID baru TNI AU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*