OTT KPK dan Saber Pungli di Sumut Terkait Dana BOS

OTT KPK dan Saber Pungli di Sumut Terkait Dana BOS
Illustrasi
ott kpk dan saber pungli di sumut terkait dana bos CfMZeh5sPU OTT KPK dan Saber Pungli di Sumut Terkait Dana BOS
Illustrasi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tapanuli Utara, Jamel Panjaitan, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Tim Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara, di kediamannya di Ruko CV Nova, Jalan Sisingamangaraja, Kota Tarutung, kemarin.

Jamel ditangkap bersama dua kepala sekolah yang patut diduga telah menyuap Jamel dengan modus setoran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari kepala sekolah ke kepala dinas.

“Setelah kepala sekolah mencairkan dana BOS dari bank, selanjutnya dana itu diserahkan ke kepala dinas. Dugaan sementara, itu adalah setoran kepala sekolah ke kepala dinas,” kata Gubenur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi didampingi Kapolda Sumut, Irjen Rycko Amelza Dahniel, saat memaparkan kasus OTT itu di Mapolrestabes Medan, Kamis (22/12/2016).

Erry mengaku, dalam OTT tersebut, tim KPK dan Saber Pungli Sumatera Utara berhasil menyita barang bukti berupa uang tunai senilai ratusan juta rupiah, serta delapan buku tabungan yang diduga berisi uang hasil pungli.

“Barang bukti yang berhasil diamankan dari penangkapan tersebut adalah Rp235.455.00, 100 Dollar US, 200 Yuan dan 8 buku tabungan,” terang Gubsu.

Kasus pungli ini awalnya ditangai KPK. Namun karena sejumlah alasan, KPK menyerahkannya kepada polisi dalam hal ini Polda Sumatera Utara. Tersangka Jamel dan dua kepala sekolah yang patut diduga memberikan suap itu pun sudah diboyong ke Mapolda Sumut untuk pemeriksaan lanjutan.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Narkoba Marak di Madina

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*