Over Kapasitas, SDN 100260 Sibuhuan Membutuhkan 3 RKB

Palas | Jumlah siswa SDN 100260 Sibuhuan over kapasitas, diduga untuk manaikkan penerimaan dana BOS. Biarpun kondisi ruangan sekolah tidak memadai, akan tetapi sekolah tetap melakukan penerimaan murid baru melebihi kapasitas.

Karena hasil pantauan RAKYAT, Sabtu (23/8) lalu. Ada 2 ruangan bekas rumah penjaga sekolah, dan 1 ruangan bekas ruang guru  yang digunakan sebagai sarana belajar.

Kepala SDN 100260 Sibuhuan, Hj Sahroni Junita Nasution yang dikonfimasi, mengatakan bahwa jumlah siswanya mencapai 267 siswa. Pada saat ditanyakan berapa jumlah ruangan yang dibutuhkan, sekolah membutuhkan 3 ruangan belajar baru.

Pada saat konfirmasi ke sekolah tersebut, Kepala SDN 100260 Sibuhuan terkesan risih terhadap kehadiran wartawan. Pada saat wartawan hendak mengambil photo kondisi kelas dari luar, guru-guru berhamburan keluar, dan suasana sempat heboh.

Kemudian wartawan menjelaskan kepada guru-guru, kedatangan wartawan ke sekolah hanya untuk konfirmasi, mengambil photo dan mencari  informasi kondisi sekolah sebagai bahan berita.

?Bekas Rumah Penjaga Sekolah SDN 100260 Sibuhuan dijadikan tempat belajar siswa, Sabtu (23/8). ?Bekas Rumah Penjaga Sekolah SDN 100260 Sibuhuan dijadikan tempat belajar siswa, Sabtu (23/8).

Penulis : Sahat Gemayel Lubis

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*