Owen: Jangan Senang Dulu, Chicharito!

Penyerang Manchester United, Michael Owen, mengingatkan yuniornya, Javier “Chicharito” Hernandez (22) untuk tidak berpuas diri dengan pencapaian dan pujian yang diterimanya saat ini dan terus bekerja keras demi mengurangi kemungkinan-kemungkinan buruk.

Foto : Javier "Chicharito" Hernandez membuat gol aneh, menyundul bola dengan kepala bagian belakang, saat melawan Stoke City, Minggu (24/10/2010). Hernandez akhirnya mencetak dua gol dan membawa Manchester United menang 2-1.

Hernandez menjadi pahlawan kemenangan MU dalam dua pertandingan terakhir. Setelah memborong dua gol yang menentukan kemenangan 2-1 atas Stoke City akhir pekan lalu, ia mencetak gol ketiga yang membuat MU menang 3-2 atas Wolverhampton Wanderers, Selasa (26/10/2010).

Pujian pun mengalir kepadanya dari sejumlah kalangan. Bek Gary Neville bahkan menilai Hernandez akan menjadi legenda “Setan Merah”.

Owen mengaku tak meragukan bakat dan kemampuan Hernandez. Namun, mengingat dalam sepak bola segalanya bisa berubah dengan cepat, ia menyarankan Chicharito untuk tetap fokus kepada pengembangan diri, karena pujian juga bukannya tak punya efek samping buruk.

“Jelas terlalu cepat baginya (bisa mencapai level ini), tetapi ia telah membuat kesan yang sangat bagus. Mencetak sejumlah gol dalam dua pertandingan,” ujar Owen.

“Ia masih muda, tajam, dan seorang penyelesai yang bagus. Ia tampaknya akan tumbuh. Ia selalu tersenyum, ia menikmati permainan, dan pendukung menyukainya,”

“Sejauh ini bagus, tetapi, menurut yang kuketahui, sepak bola bisa berubah dalam sepekan,”

“Mudah-mudahan ini awal bagus baginya, tetapi ia haru terus bekerja keras dan menampilkan performa seperti itu karena itulah yang dituntut di Manchester United. Anda mencetak gol pada satu pekan dan bila pada pekan berikutnya Anda bermain buruk, Anda bisa keluar dari tim. Jadi, Anda selalu harus berada di puncak performa,”

Baca Juga :  Siapakah Calon Pemilik Baru Liverpool?

“Syukurlah ia bermain dengan baik saat itu, dan mudah-mudahkan berlanjut,” paparnya. (SKY)

Sumber : kompas

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*