Owi/Butet Pertahankan Rekor di Macau

MACAU – Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet) berhasil mempertahankan gelar Macau Terbuka Grand Prix Gold 2012 untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut (2010, 2011, 2012). Kemenangan tersebut sekaligus menyumbang satu medali emas bagi Indonesia.

(Foto: pb-pbsi)

Owi/Butet memastikan diri sebagai juara usai mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Muhammad Rijal/Debby Susanto usai bermain rubber-set , 21-16, 14-21, 21-16 di partai final, Minggu (2/12/2012). Owi/ Butet yang merupakan unggulan Merah-Putih itu hanya membutuhkan waktu 50 menit untuk mengalahkan pasangan Rijal/ Debby.

“Kami tentunya sangat senang dapat juara selama tiga kali berturut-turut. Melawan teman sendiri sebetulnya sulit karena masing-masing sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan kami, apalagi penampilan Rijal/Debby sedang meningkat,” kata Butet, seperti dilansir situs resmi PBSI, Minggu (2/12/2012).

Titel kali ini merupakan titel kelima Owi/Butet di tahun 2012. Sebelumnya pasangan juara All England 2012 itu telah meraih kemenangan di pentas All England Superseries Premier, Swiss Open Grand Prix Gold, India Open Superseries, serta Indonesia Open Grand Prix Gold.

Usai Macau Grand Prix Gold 2012, Owi/Butet pun akan segera kembali ke Jakarta demi mempersiapkan diri untuk Kejurnas 2012. “Selanjutnya kami akan mempersiapkan diri untuk Kejurnas dan Final Superseries 2012. Semoga kami dapat kembali menjadi juara lagi,” tutup Butet.

Sementara untuk sektor ganda putri yang merupakan all Korean Final, dimenangkan oleh pasangan Eom Hye Won/Jang Ye Na, usai bermain dua set 21-18 21-16 kontra Choi Hye In/Kim So Young.

Baca Juga :  Rencana Kunjungan 9-10 November, Obama Ingin Jangkau Banyak Warga Indonesia dengan Pidato di Tempat Terbuka

Sektor tunggal putri, wakil China Yu Sun berhasil menyumbang emas usai mengalahkan unggulan tujuh asal Thailand, Ongbumrungpan Busanan melalui dua set langsung 21-19 21-8. Sama halnya dengan tunggal putra, dimenangkan oleh wakil China Chen Yuekun usai mengalahkan rekannya Gao Huan 21-9 21-17.

Sedangkan untuk sektor ganda putra yang mempertemukan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov kontra wakil China Taipei Sheng Mu Lee/Tsai Chia Hsin masih tengah berlangsung.
(rin)

Sumber:okezone.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*