P Sidimpuan Salah Satu Kota di Sumut yang Harmonis Membina Kerukunan Umat Beragama

www.hariansib.com
Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Januari 21st, 2009
Padangsidimpuan (SIB)
fkub P Sidimpuan Salah Satu Kota di Sumut yang Harmonis Membina Kerukunan Umat BeragamaKetua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumut DR H Maratua Simanjuntak mengatakan, Padangsidimpuan merupakan salah satu Kota di Sumut yang harmonis dalam menjalin/membina kerukunan umat beragama, namun demikian pemerintah tetap berkewajiban melindungi masyarakat dalam melaksanakan ajaran agama dan ibadah pemeluk-pemeluknya.
Hal itu dikatakannya kepada SIB usai memimpin rapat kordinasi FKUB Provinsi Sumut dengan pengurus FKUB Kota Padangsidimpuan di MTsN Jalan Sutan Soripada Mulia Padangsidimpuan, Selasa (20/1). Dikatakan, bahwa pemeliharaan kerukunan umat beragama adalah upaya bersama umat beragama dan pemerintah di bidang pelayanan, pengaturan dan pemberdayaan umat beragama karena kerukunan umat beragama merupakan bagian penting dari kerukunan nasional, “untuk meningkatkan kerukunan umat beragama, FKUB memiliki motto “Al-hidayah terjamin, kerukunan terjalin”, ujar Maratua.
Dalam kesempatan itu Sahat Tua Sinaga (PGI) mengatakan, FKUB bertugas untuk melakukan dialog dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, menampung dan menyalurkan aspirasi Ormas keagamaan dan aspirasi masyarakat, melakukan sosialisasi peraturana perundang-undangan dan kebijakan di bidang keagamaan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama dan pemberdayaan masyarakat.
Rapat kordinasi FKUB Provinsi Sumut dengan pengurus FKUB Padangsidimpuan dihadiri Korda FKUB Tabagsel Drs H Amas Muda Siregar, Kakandepag Yulizar MAg, Kakan Kesbang-Linmas Dra Adek Yanti Tampubolon, para pengurus FKUB Padangsidimpuan antara lain, H Nurdin Sihotang, PhD (Ketua), Drs Samsuddin Pulungan MAg, Pdt PH Harahap (masing-masing Wakil Ketua), Drs Efri Hamdan Harahap (Sekretaris), Rudi Hermanto (Wakil Bendahara) dan Drs H Payungan Siregar berlangsung sukses. Usai rapat kordinasi, dilanjutkan dengan rapat pengurus FKUB Padangsidimpuan guna membahas program-program.(T-8/g)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pemekaran provinsi harus dikaji mendalam

1 Komentar

  1. Majulah terus tapanuli selatan!!! Kami dari putra perantauan sangat mendukung atas maju nya kabupaten tapanuli selatan, mare mahita pakuat kesatuanta aso rap pade hita sianon tupudi nihari………

    Sasudena tukoum ku : ……..Karno harahap, jakarta………….
    081383401211

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*