PAD Pemko Padangsidimpuan TA 2014 Lampaui Target

P Sidimpuan. Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun Anggaran (TA) 2014 Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melampaui target. Semula ditargetkan sebesar Rp 48,57 miliar dapat direalisasikan sebesar Rp 58,72 miliar atau melebihi target Rp 10,14 miliar.

Hal itu diutarakan Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap SSTP MSi dalam paparannya di hadapan 21 dari 30 orang anggota DPRD saat menyampaikan pengantar nota keuangan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padangsidimpuan TA 2014 dalam rapat paripurna DPRD. Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Taty Aryani Tambunan SH bersama Wakil Ketua DPRD Edi Jurianto Harahap SH dan Ir Ahmad Yusuf Nasution di aula rapat paripurna DPRD, Jalan Sudirman, Padangsidimpuan, Jum’at (31/7).

Terungkap, bukan hanya PAD yang melampaui target, sebab walikota juga menyampakikan berbagai kemajuan yang dicapai Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan. Seperti berdasarkan data statistik kota Padangsidimpuan rata-rata usia harapan hidup warga Padangsidimpuan 69,89 tahun dan angka melek huruf 105,20.

Sementara dana perimbangan pada TA 2014 lanjut walikota terkorekasi sebesar Rp 1,17 miliar. Dimana pendapatan yang bersumber dari dana perimbangan ditargetkan Rp 531 miliar, dapat direalisasikan Rp 529,82 miliar. Sedang sektor lain-lain pendapatan daerah ditargetkan Rp 116,28 miliar dan dapat direalisasikan Rp 116,42 miliar.

Kemudian belanja tidak langsung terdiri dari belanja pegawai, belanja hibah, belanja bantuan sosial, belanja bantuan keuangan kepada provinsi/kabupaten/kota dan pemerintahan desa dan belanja tidak terduga ditargetkan sebesar Rp 407,80 miliar, terealisasi Rp 386,98 miliar atau ada penghematan belanja tidak langsung Rp 20,82 miliar. Belanja langsung ditargetkan Rp 322,97 miliar, terealisasi Rp 283,03 miliar atau ada penghematan sebesar Rp 39,94 miliar.

Baca Juga :  Dua Minggu Lagi, Berkas Dugaan Korupsi PS Sidimpuan Dilimpahkan

Pada sektor penerimaan pembiayaan daerah yang merupakan sisa lebih perhitungan anggaran sebelumnya Rp 38,25 miliar, terealisasi Rp 38,51 miliaratau melebihi target Rp268,3 juta. Seluruh 8 fraksi yang ada di DPRD menyampaikan pandangannya yang menyoroti, mengkritisi, memberikan masukan terhadap jalannya roda pemerintahan di Kota Padangsidimpuan pada TA 2014.

Hadir pada acara itu unsur FKPD, Sekdakota Drs H Zulfeddi Simamora MM, para staf ahli walikota, asisten, Kepala SKPD, Sekwan Parlindungan Tambunan, kabag, kakan dan camat se-jajaran Pemko Padangsidimpuan.


MedanBisnis – ( ikhwan nasution)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*