PAD RSUD Tapsel Lebihi Target

SIPIROK-Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditargetkan Pemkab Tapsel ke RSUD Tapsel di Jalan Rumah Sakit No 1 Sipirok untuk tahun 2011 lalu sebesar Rp250 juta dapat terpenuhi dengan angka Rp252.349.000 dan sedikit melebihi target.
“Target PAD RSUD Tapsel tahun 2011 lalu mencapai Rp252.349.000. Angka itu naik jika dibandingkan dengan PAD tahun sebelumnya sekitar Rp240-an juta,” ujar Direktur RSUD Tapsel, dr Ismail Fahmi MKes melalui KTU, Nasrun Harahap SSos kepada METRO, Selasa (3/1) di ruang kerjanya.

Adapun sumber PAD yang menjadi andalan RSUD dalam mencapai target tersebut tutur Nasrun adalah retribusi jasa pelayanan dan pajak kegiatan. “Andalan kita memang dari retribusi pelayanan termasuk obat, sewa kamar, biaya perawatan dan penggunaan alat kesehatan yang ada dan lainnya,” katanya.

Dikatakan Nasrun, Pemkab pada tahun 2010 lalu memberikan target baru dikisaran Rp240-an juta, dimana target tersebut dapat dicapai, dan selanjutnya dinaikkan pada 2011 ini menjadi Rp250 juta dan juga dapat dicapai.

“Tentunya semua ini didukung oleh peran dari seluruh stokeholder yang ada serta tak lepas dari alat kesehatan canggih yang dimiliki sudah bisa berfungsi dan memiliki tenaga ahli (operator) tersendiri seperti Scanning, Endos Cofy dan USG tiga dimensi,” tuturnya.

Disamping PAD yang berjumlah Rp250-an juta, RSUD Tapsel juga mengeluiarkan pajak restoran Rp2.808.600.
“Mudah-mudahan dengan peralatan yang kita miliki dan dengan memaksimalkan pelayanan kedepan target PAD dapat kita capai demi kontribusi dalam pembangunan,” pungkasnya. (ran/wer)

Baca Juga :  Dek Pelebaran Jalan 2 Arah Sipirok Ambrol

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*