Pada kasus apa Atut jadi tersangka?

Ratu Atut diperiksa KPK. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi mengaku telah meneken surat perintah penyidikan (sprindik) Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sebagai tersangka. Namun, hingga saat ini, Atut belum diketahui ditetapkan tersangka dalam kasus apa.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, pimpinan KPK mengatakan Atut ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat-alat kesehatan di Dinkes Provinsi Banten.

“Dia ditetapkan (tersangka) di Alkes Banten,” ujar seorang pimpinan yang enggan disebutkan namanya, Selasa (17/12).

Sementara itu, informasi di kalangan penyidik KPK , Atut ditetapkan tersangka di dalam kasus dugaan sengketa Pilkada Lebak Banten. Kasus ini merupakan pengembangan dari tersangka Akil Mochtar dan adik kandung Atut, Tubagus Chaeri Wardana.

“(Atut) Ditetapkan di pilkada Lebak Banten,” ujar seorang petugas KPK .

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi yang disampaikan oleh KPK . Lembaga antikorupsi itu baru akan mengumumkan secara resmi penetapan tersangka Atut jam 3 sore nanti.

Sebelumnya, penyidik KPK menggeledah rumah Atut di Jl bayangkara no 51 Cipocok, Serang Banten. Penggeledahan itu berkaitan dengan Penyidikan Kasus dugaan TPK dalam pengurusan perkara sengketa Pilkada di MK, terkait Lebak Banten.

“Dengan tersangka TCW ( Tubagus Chaeri Wardana ) dan kawan kawan,” ujar Juru Bicara KPK Johan Budi SP .

Diketahui, Atut pernah diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada Lebak, Banten. Dia juga pernah diperiksa dalam kasus dugaan pengadaan alat-alat kesehatan di Tangsel.

Baca Juga :  Pembalakan Hutan Secara Liar di Ampolu Muara Batangtoru Tapsel Masih Berlangsung

Namun, KPK telah membuka penyelidikan baru dalam pengadaan alkes di Dinkes Provinsi Banten. Pada kasus apa Atut akan dijerat sebagai tersangka?

[ren]
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*