Padang Bolak Juara Umum MTQ

(Analisa/istimewa) Serahkan : Bupati Paluta Bachrum Harahap menyerahkan tropi juara umum kepada Kecamatan Padang Bolak yang diterima langsung Camat Padang Bolak Tunggul P Harahap.

Paluta, (Analisa). Kecamatan Padang Bolak tampil sebagai juara umum dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tahun 2014 yang ditutup secara resmi Bupati Drs H Bachrum Harahap di Alun-alun Kota Gunung Tua, Kamis (24/4) malam.

Kecamatan Padang Bolak keluar sebagai juara umum disusul Kecamatan Dolok menempati juara pertama, posisi juara kedua diraih Kecamatan Halongongan dan posisi juara ketiga diraih kecamatan Portibi.

Suasana penutupan MTQ terlihat ramai dan meriah dengan pengisi acara yang menampilkan tari kreasi dari sekolah YPIPL Gunung Tua dan Yaqubiyah.

Bupati Paluta Bachrum Harahap pada penutupan lomba MTQ menyampaikan, dengan berakhirnya MTQ maka Kabupaten Paluta telah memiliki qari dan qariah terbaik untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di Kota Binjai mendatang.

“Bagi yang telah berhasil juara di MTQ ini jangan terlena dan terlalu merasa puas dengan prestasi yang sudah diraih, karena masih ada beban yang lebih berat akan dihadapi pada MTQ tingkat Provinsi nanti dan bagi yang kalah jangan berkecil hati karena masih ada waktu untuk belajar lagi,“ ujar bupati.

Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kecamatan Padang Bolak, selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan MTQ yang telah bekerja keras menyukseskan penyelenggaraan kegiatan, mulai dari pembukaan hingga penutupan MTQ yang berjalan baik dan lancar.

Baca Juga :  Daerah Simangambat Kec. Saipar Dolok Hole, Butuh Gedung SMA

Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ ke VII Tongku Palit Hasibuan melaporkan secara keseluruhan pelaksanaan MTQ dilaksanakan selama 3 hari dari 22- 24 April 2014.

“Alhamdulillah acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana,” ujar Tongku Palit Tongku menyebutkan dari tahun ke tahun dari kualitas dan kuantitas dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Jumlah peserta yang mengikuti MTQ tingkat Kabupaten sebanyak 289 peserta yang terbagi atas 140 peserta laki-laki dan 149 peserta perempuan dari 9 kecamatan se-Paluta.

Penutupan MTQ ke VII ini juga dihadiri Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap SSTP MSi, unsur FKPD, perwakilan DPRD Paluta, Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Paluta, Kemenag Paluta, Muspida Plus, Ketua MUI , Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat. (ong)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*