Padang Lawas Dihantam Puting Beliung

Palas-andalas Puluhan rumah dan warung kopi porak-poranda dihantam angin pitung beliung di Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas, kemarin, sekitar pukul 18.00 hingga 21.00 WIB. Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sebanyak 15 unit rumah dan warung kopi porak-poranda yang dihantam angin puting beliung. Sebahagian atap rumah terbang, ada juga rumah ditimpa kayu yang tumbang. Para korban terjangan angin pitung beliung itu terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya.

Seperti diketahui, Desa Siraisan merupakan salah satu tempat wisata masyarakat Padang Lawas. Yakni tempat pemandian, sebagian tempat-tempat duduk istirahat, juga tak luput dari hantaman angin pitung beliung.

Kepala Desa Siraisan, Jasaluddin menyatakan hingga kemarin petang, pihak Pemkab Padang Lawas belum ada yang turun ke lokasi bencana pitung beliung tersebut. Sementara, masyarakat sangat mengharapkan kepedulian Pemkab kepada masyarakat yang tengah ditimpa musibah.(mep)

sumber : www.harianandalas.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*