Padangsidimpuan Angkola Julu Tuan Rumah MTQ

www.metrosiantar.com

MTQ - Illustrasi

SIDIMPUAN-METRO; Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Angkola Julu akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Padangsidimpuan tahun 2010. Kegiatan islami tersebut bakal digelar di lapangan Kantor Camat Psp Angkola Julu, dan dihelat selama tiga hari, mulai Jumat (12/3) hingga Minggu (14/3) mendatang.

“Secara umum kita sudah persiapkan, mulai dari aparatur se-Kecamatan Angkola Julu dan segenap masyarakat siap menjadi tuan rumah dalam MTQ. Sampai saat ini kita terus berkoordinasi dengan panitia kota, sekaligus mengevaluasi persiapan. Agar perhelatan MTQ bisa berjalan sukses,” ujar Camat Kecamatan Psp Angkola Julu, Iswan Nagabe Lubis, kepada METRO Senin (8/3).

Iswan menambahkan, pihaknya mempersiapkan 3 tempat untuk lokasi acara, yakni di lapangan Desa Joring Lombang, Masjid Raya Joring Lombang, dan SMPN 7 Angkola Julu. Sedangkan pemondokan kontingen yang mengikuti perlombaan disediakan di tiap rumah warga di Desa Joring Lombang.

Untuk posko sekretariat, lanjut Iswan, dipusatkan di MIN Joring Lombang, posko kesehatan di kantor Kepala Desa Joring Lombang.Selain itu, pihaknya juga akan mengerahkan seluruh pelajar SD, SMP, dan untuk turut menyukseskan acara.

“Event sebesar MTQ tingkat kota ini, baru pertama kalinya digelar di Kecamatan Psp Angkola Julu. Maka sebagai tuan rumah, kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan segala sesuatunya demi suksesnya acara akbar ini,” ujar Iswan

Baca Juga :  Pertemuan Komisi A DPRD SU dengan Masyarakat Sipirok - RUTRK Sipirok Harus Segera Dipertanggungjawabkan

Sebelum pembukaan acara, sambung Iswan, Jumat (12/3) mendatang sekira pukul 14.00 WIB terlebih dahulu digelar pawai akbar yang diikuti seluruh peserta, pelajar, instansi dan masyarakat, dengan start dari Poken Jior sampai ke lapangan Joring Lombang.

“Jumlah kontingen yang akan mengikuti MTQ kali ini diperkirakan sebanyak 180 orang, tapi belum final. Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada warga yang turut mendukung persiapan MTQ,” pungkasnya. (mag-01)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*