Pakkat Laris Manis Saat Ramadhan

Pakkat Pedagang pucuk rotan (pakkat) sibuk melayani pelanggan peminat menu bukaan Ramadhan. (medanbisnis/zamharir rangkuti)

Panyabungan. Bulan suci Ramadhan merupakan bulan berkah bagi umat muslim dan biasanya menu berbuka puasa yang ditawarkan sangat beragam seperti kue, bubur, puding, es campur, sup buah, sarapi, pakkat (pucuk rotan) dan es rumput laut dan sebagainya.

Bulan Ramadhan jadi berkah bagi para pedagang makanan berbuka puasa atau takjil. Bagaimana tidak, ada pedagang yang pendapatannya naik empat kali lipat dibanding hari biasanya. Bulan Ramadhan juga menjadi berkah bagi para penjual pakkat, yang meraup untung dua kali lipat dari hari biasa.

Salah satunya Santi Mardigin, pedagang pakkat yang berjualan di Pasar Baru Panyabungan, Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (24/6) mengatakan, setiap bulan Ramadhan hasil penjualan pucuk rotan ini laris manis.

“Alhamdullilah, Ramadhan menjadi berkah buat saya, karena penjualan rotan meningkat dan laris manis, banyak masyarakat yang membeli untuk menu berbuka puasa,” ungkap Santi.

Dikatakannya, pucuk rotan dijual dengan harga bervariasi mulai dari Rp 3.000, Rp 5.000 dan Rp 8.000/ batang.

Choir, seorang penikmat pakkat mengakui setiap berbuka puasa dia bersama keluarga selalu menikmati penganan dari pucuk rotan tersebut. Tanpa pakkat, katanya, rasanya kurang pas pada saat berbuka.

“Pakkat ini kan sudah menjadi barang musiman yang datang hanya pada saat bulan Ramadhan saja, dan menjadi incaran bagi yang berpuasa, begitu juga dengan saya tiap hari 2 – 3 batang harus tersedia, makanya pakkat hal yang unik bagi saya,” ujarnya.

Baca Juga :  KADIS DAN PPK JALAN & JEMBATAN DINAS PUD “MAIN MATA”

ZAMHARIR RANGKUTI – MEDANBISINIS

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*