Palang Merah Belanda Buka Rekening Bantu Korban Bencana

DEN HAAG – Palang Merah Belanda membuka rekening 6868 untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Mentawai dan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kantor berita ANP melansir bahwa Palang Merah Belanda sangat mengharapkan bantuan internasional untuk membantu korban tsunami yang menerpa Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, dan Gunung Merapi di Sleman, DIY.

Seperti diungkapkan Palang Merah Belanda, sejauh ini, 30 orang tewas akibat letusan Gunung Merapi, 91 korban luka-luka, dan 20 orang dinyatakan hilang. Lebih dari 8.000 penduduk kehilangan tempat tinggal.

Sementara itu, di Mentawai, jumlah korban tewas tercatat 394 orang (bertambah dari data sebelumnya 343 orang), korban hilang berkurang menjadi 312 orang, luka berat 267 orang, luka ringan 142 orang, dan pengungsi bertambah menjadi 12.865 jiwa.

Dikabarkan bahwa Palang Merah Belanda akan memberikan bantuan darurat di kedua lokasi tersebut.(*) (tribunnews.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*