Palas Urutan 2 Daerah Tertinggal Di Sumut

Kabupaten Padang Lawas (Palas) masuk urutan dua daerah tertinggal di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Dari 303 desa di Palas, 275 di antaranya dinyatakan desa tertinggal. Sementara 28 lainnya dinyatakan desa maju.

Demikian dikatakan Bupati Palas Basyrah Lubis SH, didampingi Kepala Badan Pemerintahan Desa Provinsi Sumut, Rusli Abdullah dalam pembukaan semiloka SKPD dan DPRD Palas PNPM Mandiri TA 2010 di Gedung Nasional Sibuhuan, Rabu (22/12).

Diutarakan Bupati, Kabupaten Palas masuk daerah tertinggal di Sumut berdasarkan data dari pusat. Sehingga hal itu harus menjadi dorongan bagi SKPD di Palas ke depannya untuk meningkatkan kualitas kerja agar terus memperkecil desa tertinggal.

“Salah satu indikatornya Kabupaten Palas desa tertinggal adalah dalam pendidikan sekolah dasar. Di mana di Palas baru memiliki 175 SD Negeri, sedangkan jumlah desa 303. Kemudian di bidang kesehatan, Kabupaten Palas baru memiliki 47 puskesmas pembantu dari 303 desa yang seyogiyanya butuh 100 Pustu lagi,” terang Bupati.

Hadir dalam kesempatan tersebut, sembilan camat di Palas, Kaban Pemerintahan Desa (Pemdes) Palas Maradoli Hasibuan serta anggota DPRD Palas dan UPK PNPM se-Palas. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Hari Ini Ismail Beber Penyiksaan

1 Komentar

  1. Saya masuk SD tahun 1983 di kec.Sosa, setelah merantau belasan tahun saya kembali ke Sosa dan menemukan sekolah saya yang dulu. saya sangat kaget karena kondisi bangunan sekolah itu sangat mengenaskan! malah lebih baik puluhan tahun lalu saat saya masih bersekolah disitu. artinya sekolah itu tidak tersentuh renovasi. Padahal katanya sosa mengasilkan PAD yg sangat besar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*