Paling Lambat “!@#?<>LK#%^” Sipirok Jadi Ibukota Tapsel

Oleh: Ahmad Nalilu *)

Tidak….

Kata “”!@#?<>LK#%^“” bukan salah tulis, itu memang sebuah kata atau kalimat… kalimat untuk Pengganti/mewakili kata;

  • Gabus
  • Tidak Pasti
  • ??????
  • …….
  • _________

Nah Coba Anda ganti kata ” !@#?<>LK#%^” dalam kalimat;

Paling Lambat “!@#?<>LK#%^” Sipirok Jadi Ibukota Tapsel

Dengan Kata-kata Pengganti/mewakili di atas

jadi bunyinya seperti apa….?

dan coba baca berita-berita yang pernah dirilis dibawah ini

Paling Lambat Februari 2009 Sipirok Menjadi Ibukota Tapsel

TIDAK ADA alasan lagi untuk mengulur peresmian Sipirok sebagai ibukota Kabupaten Tapanuli Selatan. Paling lambat Februari 2009, pemkab setempat harus melaksanakan ketentuan undang-undang untuk menjadikan Sipirok sebagai ibukota.

Peringatan ini diucapkan Wakil Bupati Tapsel Ir. Aldin Rapolo Siregar pada seminar Napanapa Ni Sibualbuali Natuari, Haduan dan pelantikan pengurus Naposo Nauli Bulung Napanapa Ni Sibualbuali Kota Medan, di hotel Emerald Garden, baru-baru ini.

Menurut Rapolo, sebagaimana tercantum dalam UU no 37 tahun 2007 tentang pemekaran Padang Lawas Utara dan disahkan 10 Agustus 2007, disebutkan Kabupaten Tapanuli Selatan sebagai kabupaten induk dengan ibukota Sipirok.

Secara geografis, luas Sipirok 53.599 ha yang memiliki 100 desa dan saat ini 6.851 KK ,dengan kepadatan penduduk 61,64 jiwa/km2. Rata-rata pencaharian masyarakat dengan bercocok tanam, baik padi sawah maupun padi lawang, bahkan yang paling dominan pertanian kopi dan karet. Situasi pertanian cukup kondusif dimana sudah terbentuk 90 kelompok tani dengan anggota 2.405 orang.

Dari sisi sosial, khususnya kesehatan, baru ada satu unit puskesmas, 12 puskesmas pembantu, 12 poliklinik desa, dan 46 posyandu, dengan personil dokter dan bidan 52 orang.

Sementara itu, Ketua Naposo Nauli Bulung Napanapa Ni Sibualbuali Kota Medan Faisal Pardede mendukung penuh Kota Sipirok menjadi ibukota Kabupaten Tapsel. “Kami mendukung dan siap memperjuangkan Sipirok sebagai ibukota Tapsel, karena ini sesuai dengan amanah UU yang sudah disahkan,” tegasnya

Hal senada dikatakan Ir M. Syafril Harahap selaku pembina Naposo Nauli Bulung Napanapa Ni Sibualbuali Kota Medan. “Agar Sipirok berkembang pesat, semua pihak perlu duduk bersama guna mengotimalkan sumber daya alam yang ada,” ujarnya.

sumber : Waspada Online

dan Berita Ini;

Awal 2010, Ibu Kota Tapsel Pindah ke Sipirok

MEDAN-Penentuan ibu kota Kabupaten Tapanuli Selatan menemui titik terang. Rencananya, awal 2010 Sipirok dijadikan sebagai ibu kota Tapsel yang sebelumnya berada di Padang Sidimpuan.

Menurut Anggota DPD RI, Rahmat Shah yang sengaja berkunjung ke Tapsel mengatakan, terjadinya perbedaan harapan masyarakat yang didasari UU No 37 dan 38 Tahun 2007 dengan keinginan kepala daerah, dapat menghambat proses pembangunan serta memicu ketidakkondusifan. “Hal ini berdasarkan surat yang disampaikan elemen masyarakat kepada DPD RI,” ujar Rahmat.

Dikatakan dia, hasil pertemuan dengan pihak pemerintah kabupaten yang diwakili sekretaris daerah serta kunjungan langsung dan tatap muka dengan elemen masyarakat setempat yang dilaksanakan di Hotel Nantama, Padangsidempuan, bahwa Bupati Tapsel akan merealisasikan pemindahan ibu kota Kabupaten Tapanuli Selatan ke Sipirok secara bertahap mulai awal tahun 2010. Hal ini juga sejalan dengan amanah UU.
Selain itu, dalam rangka pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung tahun 2010 di Kabupaten Tapanuli Selatan dan Mandailing Natal, menurut Rahmat, DPD RI menekankan perlunya dibuat dan ditandatangani fakta integritas oleh masing-masing calon kepala daerah yang juga disaksikan berbagai elemen masyarakat setempat, yang apabila terpilih kepala daerah tersebut wajib melaksanakan butir-butir prioritas pembangunan yang tercantum dalam pakta integritas.

“Sehingga dengan demikian, apabila setelah terpilih kepala daerah tidak melaksanakannya akan mendapatkan sanksi yang tegas dari masyarakat setempat,” pungkasnya. (ila)

Sumber: http://www.hariansumutpos.com/2009/12/awal-2010-ibu-kota-tapsel-pindah-ke-sipirok.html

Dan Berita Lain sejenis…. coba cari di google… anda akan temukan

Terus coba anda lihat TANGGAL BERAPA sekarang

Terus coba anda lihat KEADAAN DAN KENYATAAN SIPIROK sekarang

Bagaimana….?????

*) MOHON PERHATIAN: Tulisan ini hanya pendapat dan ungkapan kekesalan pribadi penulis

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

10 Komentar

  1. Tuk Pardomuan.. kita hrs tetap peduli.. klo tdk peduli para petinggi tapsel makin sewenang-wenang kita tetap sbg alat kontrol.. meskipun kita tidak dipedulikan.. apalagi org perantau.. klo tdk jadi Orang kaya tdk akan dilirik oleh Pemda meskipun anda punya pemikiran yg jitu utk membangun tapsel percuma.. karena sudah filosofi n”JANGAN DENGAN APA KATANYA TAPI LIHAT SIAPA YANG BICARA’ Klo banyak duit meskipun salah diagungkan.. nah itd lah dia klo bukan org kaya identik dgn kebodohan bagi mereka “MUNGKIN”

  2. Ini semua politik, tak percaya aku semua sama kalian. Banyak omong aja dan ada pula yang sudah memfitnah, yg ketemu sama orang cina lah, yg begini begono lah….. Bosan sama cara – caranya orang Ongku ini, tai anjiiing semua, sama aja semua. tak perduloi lg aku, ntah si syahrul, si ongku. Yg penting jangan pecah belah kami masyarakat ini.

  3. Semua Kabinet Tapsel mungkin sudah sepakat utk mengulur waktu pindah ke sipirok bahkan klo bs jgn pindah kan lebih enak ngantor di PSP Soal Pelayanan PUBLIK kan Masyarakat yg butuh “cari kami klo mau urusan” mungkin itu PEGANGAN PEJABAT” knp bgtu ” MUNGKIN LAGI.. Tdk ada Komitmen utk membangun sarana prasaran perkantoran di SIPIROK dgn alasan anggaran tdk cukup… Menurut saya Bagi PNS klo nggak sanggup melayani masyarakat Mundur aja.. karena bisa menjadi beban rakyat aja ..

  4. Rifai, botul doi bah.. ngali di sipirok .. tagi makkeceti proyek di saba-saba an sambil margobak-gobak minum kopi sipirok, lungun muse sikurindik maido mambege.

  5. Mungkin yg lebih penting itu SKPD harus secepatnya angkat kaki dari Sidempuan dan berkantor di wilayah Tapsel, kalau begini terus kasihan rakyat Tapsel. untuk mengurus sesuatu harus mengeluarkan waktu dan transportasi ke Sidempuan, iyalah kalau urusan sehari selesai tapi kalau urusan birokrasi yg berbelit maka besok datang lagi atau di bilang … atcogot ma ro amangboru da, atau lagi rapat kapala i dohot bupati natola diganggu, sanga alahhhh.. ondope kehe kapala i tu sipirok, ning rohakku di Batunadua dope i, aduh betapa melelahkan dan kesal ya ! Kalau Rapolo berkantor di Sipirok, apa pengaruhnya ? paling yang mau ketemu dia itu cina-cina atau pengusaha yg menagih janji agar modal nya dikembaliin dengan barter proyek.

  6. To @Mila…..

    mau Ongku…!
    mau Rapolo…?
    atau Siapa..??
    mau UU no. berapa pun itu

    saya… ndak ponting itu…

    saya hanya tahu kalau saya (SEBAGAI RAKYAT TAPSEL) sudah sering dengar “SECEPATNYA SIPIROK SECARA FISIK AKAN JADI IBUKOTA TAPSEL” itu permasalahannya…..

    dan yang saya tahu
    Janji Harus DITEPATI
    Bukan untuk TIDAK DITEPATI

    Simpel saja…. Katakan saja saya tak MENGERTI
    BERARTI JANJI ITU HARUS SAYA DIAMKAN……….!!!!!!!!!

  7. Hahahahh… Februari 2009 itu yang disampaikan Rapolo adalah batas tenggat waktu yang diberikan oleh UU No. 37 dan 38 Tahun 2007, maka karena bupati Ongku tidak mau pindah sesuai amanah UU, Rapolo berkantor di Sipirok mulai 10 Februari 2009. Sepertinya Ahmad Nalilu tidak mengerti persoalan yang sebenarnya, jangan sampai malu – maluin dong, itu bupati ongku yang tidak amanah terhadap UU. Sampai hari ini Rapolo tidak pernah mengingjakkan kaki di Kantor Bupati Tapsel, tetap konsisten dengan apa yg diamanahkan UU. Saya dengar kantor sementara setelah pelantikan berada di Simpang Baringin, Salasa. Terimakasih.

  8. usulan dan pernak pernik serta kritikan buat bupati dan wakil bupati terpilih lumrah akan tetapi ayo pak syahrul dan rapollo rangkum masyarakat tapsel yang dirantau untuk membangun tapsel……

  9. mau ibukota Tapsel di Sipirok atau di langit tak ada urusan, yg penting gue berkuasa dan suka2 gue, kamu rakyat diam saja, kan udah ku kasih abit dohot hepeng saotik waktu pilkada kemaren. adope na hurang lakna ? Sipu…. sipukku di hamu … !

  10. Dasar Ahmad Nalilu adong-adong sajo na di botomu…. tapi botul do memang i dongan… pargabus do sude… Sai Paling Lamba-Paling Lambant ninna… tapi Ninna Tu Ninna do Hapee……

    woooooiiii Andigan do SIPIROK di IBUKOTA TAPSEL kon secara FISIK….. ulang holan \Hitam Diatas Putih\……

    Bertindak dong….. Sanga Holan Jabatan Do Na Porlu……????

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*