Paluta Dapat Tambahan 75 CPNS – Dari 238 jadi 313 Formasi

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara akan mendapat alokasi tambahan formasi calon pengawai negeri sipil (CPNS) tahun 2010 sebanyak 75 orang. Sebab, 238 kuota yang telah diterima sebelumnya oleh Pemkab Paluta dianggap masih kurang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Paluta Drs Mora Harahap kepada METRO, Rabu (20/10) mengatakan, Pemkab Paluta telah mengusulkan tambahan kuota CPNS kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN & RB) sebanyak 200 orang. Hanya saja setelah pihak MenPAN & RB melakukan verifikasi dan memberikan gambaran tambahan kuota CPNS untuk Kabupaten Paluta sebanyak 75 orang.

“Tambahan kuota CPNS untuk Kabupaten Paluta yang telah mendapat gambaran verifikasi dari pihak MenPAN dan RB adalah sebanyak 75 orang. Kita optimis kuota tersebut tidak dikurangi lagi oleh pihak MenPAN & RB dan tinggal menunggu persetujuan dari mereka. Insya Allah, tambahan kuota CPNS 75 orang itu disetujui. Sehingga kuota CPNS Paluta tahun 2010 yakni dari 238 orang menjadi 313,” ungkapnya.

Dijelaskan Kepala BKD Paluta, tambahan formasi yang diajukan Pemkab Paluta tersebut mengingat kebutuhan akan PNS baru tahun ini cukup banyak. Ini dimaksudkan untuk mengisi kebutuhan pegawai di seluruh wilayah Paluta.

Ketika ditanya kapan penerimaan dan rincian tentang formasi CPNS Paluta, Mora mengatakan masih menunggu arahan dan penjelasan dari Jakarta.

Baca Juga :  Tuntut Pelayanan Maksimal PLN - Aksi Massa Paluta Berakhir Ricuh

“Meski telah mendapat persetujuan (penerimaan CPNS, red), namun jadwal penerimaan dan rincian tentang formasi CPNS Paluta tahun 2010 masih menunggu kepastiannya dari pihak MenPAN dan RB. Kalau sudah ada kita terima, maka langsung akan kita ekspos,” tambahnya.

Ketika ditanyakan mengenai perguruan tinggi negeri (PTN) mana yang akan diajak bekerja sama dalam seleksi CPNS tahun 2010, Mora menegaskan, pihaknya masih menunggu penjelasan dan arahan dari pusat. Setelah itu baru dapat ditentukan PTN mana yang akan diajak kerja sama.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesuai surat yang diterima Pemkab Paluta melalui BKD dari Kemen PAN & RB Nomor 65.F/M. PAN-RB/07/2010 tanggal 2 Juli 2010, kuota CPNS tahun 2010 untuk Kabupaten Paluta sebanyak 238 orang. Rinciannya, tenaga teknis 60 orang, tenaga guru 107 orang, dan tenaga kesehatan 71 orang.

Sementara pada penerimaan CPNS tahun 2009, Pemkab Paluta bekerja sama dengan Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Paluta_Dapat_Tambahan_75_CPNS

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*