Paluta rebut emas sepakbola Pospedasu

MEDAN – Tim sepakbola Padang Lawas Utara (Paluta) merebut medali emas cabang sepakbola pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah Sumatera Utara (Pospedasu) IV, Jumat.

Pada final yang digelar di lapangan Pandan, Paluta menang 2-0 atas Serdang Bedagai (Sergai). Dalam final yang turut disaksikan Wakil Bupati Tapteng Ir H MA Effendy Pohan MSi sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Paluta tampil percaya diri.

Upaya duet pelatih Paluta, Daud Siregar dan Sarwo Edi, menerapkan strategi sepakbola menyerang sejak menit-menit awal membuahkan hasil. Di babak pertama, Paluta berhasil menjaringkan dua gol melalui kaki Mustofa.

Manajer tim sepakbola Paluta Drs Zulham Siregar didampingi Kasi Pemuda dan Olahraga Paluta Parulian Harahap SPd menyebutkan keberhasilan tim Paluta merupakan langkah awal bagi perkembangan sepakbola di daerah pemekaran yang baru berumur 3 tahun itu.

Kontingen Paluta yang berkekuatan 48 atlet dan ofisial berada di urutan keenam dengan mengantongi 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Hasil ini jauh meningkat dibandingkan pada Pospedasu III di Mandailing Natal (Madina) saat berada di posisi ke-12 dengan perolehan 1 emas.

Juara umum Pospedasu IV sendiri diraih Kota Medan yang pada hari terakhir hanya menambah medali perunggu dari cabang sepakbola. Kepastian itu dicatat Kota Medan usai memetik kemenangan 3-0 atas Deli Serdang.

Pospedasu IV yang diikuti 1124 atlet dan ofisial dari 16 kabupaten/kota resmi ditutup Wakil Bupati Tapteng Ir H MA Effendy Pohan. Dikatakan, Tapteng baru pertama kali menggelar kegiatan setingkat provinsi pada pelaksanaan Pospedasu IV.

Baca Juga :  Inilah Daftar Anggota Dewan Pembolos!

——————

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=112295:paluta-rebut-emas-sepakbola-pospedasu-&catid=21:lokal&Itemid=40

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

3 Komentar

  1. Ini adalah awal dari kemajuan PALUTA, karena dengan Olah raga semua bidang akan lebih baik, (Kesehatan adalah modal utama kita maju) makanya kita galakkan Olahraga, mari kita sama2 merobah Image “GUTGUT” MENJADI GOOD”, Jaya selalu PALUTA, HORAS dihamu sude dongan sahuta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*