Paluta Tetapkan Kembali ke KTSP

Paluta, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Padang Lawas Utara menentukan sikap dan menetapkan semua sekolah harus kembali menggunakan Kurikulum 2006 atau KTSP, pada semester genap tahun pelajaran 2014-2015.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Paluta H Juta Lubis melalui Kabid PMPTK Disdik Paluta H Makmur Daulay, SPd, MSi kepada Analisa, Kamis (8/1) di ruang kerjanya.

Menurut Makmur, kesepakatan itu tertuang dan telah disepakati dalam rapat kordinasi (rakor) yang diikuti kepala sekolah se-Paluta yang dilaksanakan di Aula Disdik Paluta, Jalan Lintas Gunungtua-Batutambun, Kamis (8/1).

Ketetapan itu atas dasar Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No.160/2014.

Dalam Permendikbud itu disebutkan, bagi sekolah yang telah melaksanakan K-13  sejak semester pertama tahun pelajaran 2014-2015 atau satu semester, kembali menggunakan Kurikulum 2006 atau KTSP. Dengan begitu, mulai semester kedua tahun pelajaran 2014-2015 sampai ada ketentuan dari kementerian untuk melaksanakan K-13.Sekolah-sekolah tersebut pembelajarannya kembali menggunakan KTSP.

“Artinya, siswa kelas X di SMA/MA/SMK, kelas VII SMP yang baru satu semester laksanakan K-13 kembali ke KTSP. Dengan demikian ada dua semester dalam satu tahun pelajaran 2014-2015, semester perta K-13 dan kedua KTSP,” jelasnya sembari berharap kepada seluruh guru di wilayah Paluta tetap untuk proaktif dalam pelaksanaan pelatihan sampai ditetapkannya kurikulum 2013. (ong)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Isu Pengangkatan CPNS Kategori Tiga, Wabup Palas : Pengangkatan Tidak Benar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*