Pameran dan Bazar Meriahkan Hardiknas di Tapsel

(Analisa/hairul iman hasibuan) Gunting Pita : Bupati Tapsel sedang menggunting pita tanda pembukaan pameran dilapangan Beringin Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (2/5).

Sipirok, (Analisa). Pameran dan bazar buku serta penyerahan beasiswa memeriahkan peringatan Hardilknas dilapangan Beringin Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (2/5).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu dan inspektur upacara Khoirul Faiz S.pd kepala SMU Plus Sipirok.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Syahrul M. Pasaribu mengatakan, dalam dunia pendidikan ada dua hal sangat mendasar terkait  akses untuk mendapatkan layanan pendidikan yang mana akses tersebut dipengaruhi ketersediaan dan keterjangkauan.

“Beberapa kebijakan dan program seperti bos untuk pendidikan Dasar dan menengah, bantuan siswa miskin, Bidikmisi, pengiriman Guru untuk daerah terpencil, terdepan dan tertinggal, bantuan Operasional untuk perguruan tinggi Negeri (BOPTN), pendirian perguruan tinggi baru. Kedua yaitu yang terkait kualitas yang dalam hal ini sangat dipengaruhi oleh tiga hal yaitu ketersediaan dan kualitas Guru, kurikulum dan sarana prasarana, “ujarnya.

Lebih lanjut Mendiknas mengajak, para guru dan pemangku kepentungan lainnya agar bersama sama menyukseskan implementasi  kurikulum 2013, karena dengan penerapan kurikulum ini, diharapkan anak anak akan memiliki kompetensi secara utuh, yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampikan.

“Kesemuanya itu dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi emas yaitu generasi  yang kreatif, inovatif, produktif, mampu berpikir orde tinggi, berkrakter serta cinta dan bangga menjadi Bangsa Indonesia, ” katanya.

Baca Juga :  Candil dan All Indonesian Rock Stars Hibur Warga Padangsidimpuan

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tapsel Moh. Ikhsan Lubis selaku ketua panitia melaporkan, selain upacara Hardiknas, juga akan dilaksanakan pameran selama tiga hari yang diikuti seluruh Kecamatan dan SKPD terkait, Bazar buku dan pemberian Beasiswa, penghargaan kepada Guru dan pengawas berprestasi.

Hadir dalam acara itu, ketua DPRD Rahmat Nasution S. Sos, Para Unsur Pimpinan Daerah, para Pimpinan SKPD, Camat, para PNS dan Guru dan pelajar. (hih)

Analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. bah.. sejak kapan pula lapangan bekas balairung sipirok ini berganti nama menjadi lapangan beringin ??? kayak oppungnya aja yang punya lapangan itu… ha ha ha ha…, kenapa tidak seut saja langan itu, langan golkar atau lapangan sahrul pasaribu, Dasarlah kau tukang gurgar kawan…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*