Pameran Pembangunan Tapsel Ditutup

Selasa, 01 Desember 2009 – www.metrosiantar.com

Bupati Tapsel usai meniup lilin didampingi Sekdakab pada acara penutupan pameran pembangunan.

TAPSEL-METRO; Pameran pembangunan Kabupaten Tapanuli Selatan, guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Pemkab Tapsel ke-59, di Lapangan PTPN III, Batang Toru, ditutup Bupati, Ongku P Hasibuan, Minggu (29/11). Penutupan pameran pembangunan ini dtandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan penyematan ulos kepada Ongku dari Aliansi Mahasiswa Sipirok, serta pemberian dua pasang sepatu dari perajin Tapsel.
Sebelumnya penutupan dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan pemberian hadiah-hadiah kepada pemenang dalam memeriahkan HUT Pemkab Tapsel ke-59, di antaranya, lomba karnaval mobil hias. Dan para juaranya adalah Kecamatan Batang Angkola, Sipirok, Angkola Barat yang diterima oleh camat masing-masing. Lomba Kecamatan Terbaik, Juara I Kecamatan Angkola Selatan, Juara II Kecamatan Sayurmatinggi, Juara III Kecamatan Marancar.

Lomba penilaian rumah sehat dan bersih, Juara I Desa Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Juara II Desa Gunung Manaon, Kecamatan Angkola Timur, Juara III Desa Sayurmatinggi, Kecamatan Sayurmatinggi. Lomba penilaian gotong royong, Juara I Desa Sihuik-Huik, Kecamatan Angkola Selatan, Juara II Desa Pagaran Julu, Kecamatan Aek Bilah, Juara III Desa parsuluman, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH).

Lomba Stand terbaik, Juara I stand lomba kreasi kerajinan, Juara II stand Disperindagkop/Dekranasda, Juara III stand Kantor Capilduk dan juara harapan stand TP PKK Tapsel sedangkan untuk kategori stand terbaik untuk swasta, Juara I Stand milik PT AR Martabe. Dan penghargaan diserahkan oleh Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan, Ketua TP PKK Tapsel, Mariana Ongku P Hasibuan, Wakil Bupati Tapsel, Aldinz rapolo Siregar, Sekdakab Tapsel, Affan Siregar.

Baca Juga :  Kadis Kesehatan: Bidan Ujung Tombak Persalinan

Dalam sambutan penutupan, Bupati mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap komponen yang telah menyukseskan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar selama seminggu lamanya yang mendatangkan artis KDI, yakni Dedi KDI untuk menghibur masyarakat dan pengunjung yang datang ke pameran tersebut.

Sementara itu mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sipirok (Almasir) menampilkan tarian khas batak yakni tor-tor dan menyematkan (Mangulosi) kain adat batak atau Ulos kepada Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan dan hal ini merupakan apresiasi mahasiswa terhadap kepedulian Ongku P Hasibuan beserta jajarannya dan Muspida Tapsel terhadap pendidikan di Tapsel ini. (phn

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*