Panduan Berolahraga Fitnes Untuk Pemula Wanita Paling Mudah

Panduan Berolahraga Fitnes Untuk Pemula Wanita Paling Mudah
Panduan Berolahraga Fitnes Untuk Pemula Wanita Paling Mudah

Tujuan berolahraga fitnes ada bermacam-macam. Untuk wanita biasanya tujuan utamanya ialah melangsingkan tubuh, menjaga kesehatan, , memperindah bentuk badan dan lain sebagainnya. Langkah yang awal untuk memulai olahraga fitnes pada wanita yaitu pemilihan program. Memilih program latihan yang tepat biasanya menjadi suatu proses yang dapat memusingkan sekali bagi wanita.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkannya, Anda tidak harus meluangkan waktu untuk berlatih minimal kurang lebihnya 3 kali seminggu, mengapa di katakan demikian ? iya karena Fitnes untuk pemula wanita pada dasarnya tidak harus berat, yang paling penting ialah rutinkanlah melakukan olahraga fitnes dan intensif. Jadwal latihan fitnes yang konsisten mungkin kerapkali anda ikuti seperti misalnya satu hari latihan menggunakan alat berat, satu harinya lagi off, satu harinya kemudian latihan fitnes sedang, satu hari berikutnya off, dan satu hari lagi seterusnya latihan alat berat.

Panduan Berolahraga Fitnes Untuk Pemula Wanita Paling Mudah

Latihan Kardio

Anda bisa pilih bentuk latihan kardio yang sesuai dengan keingin Anda. semisalnya lari. Lari selalu menjadi cara yang paling baik terutama pada masalah di daerah paha atas, perut bagian bawah, pantat, dan perut bagian bawah. Naik turun tangga juga dapat menjadikan salah satu latihan untuk melatih bentuk tubuh bagian bawah. Ratusan wanita diluar sana sibuk sekali datang ke tempat gym hanya untuk tegak diatas elyptical training machine atau treadmill dan tidak menghasilkan apa-apa.

Baca Juga :  Sarapan Buah dan Makan Siang dengan Sayur, Bobot Putri Turun 23 Kg

Dapat di karenakan mereka melupakan weight training. nah, disini anda boleh menggunaka cara cardio seperti lari, renang atau elyptical, namun sebaiknya harus bisa anda lakukan sesudah weight training untuk hasil bentuk tubuh yg efektif. Pertumbuhan otot sebaiknya wajib anda prioritaskan jika anda ingin memiliki tubuh seperti mereka seorang fitnessing model. Mulailah perlahan dengan secara bertahap tingkatkan terus menerus durasi latihan kardio ini mulai waktu 20 menit naik menjadi 25 menit, kemudian setelah itu naik lagi 30 menit.

Latihan Beban

Latihan beban ini anda bisa Mulai dengan repetisi tinggi dengan beban sedang ataupun ringan. Anda harus tingkatkan berat beban pada alat fitnes yang anda gunakan tersebut, jika Anda mulai merasa latihan semakin terasa ringan beban yang anda tumpu dan akan mudah anda mengangkat suatu beban tersebut. Lakukan kira-kira setiap 2 sampai 3 minggu sekali.

Carilah Progam Fitnes Yang Cocok Untuk Anda

Dengan alat yang berbada. Setiap wanita mungkin mempunyai latar belakang kesehatan di mana sebuahalat atau program tidak cocok untuk anda. konsultasikan terlebih dahulu ke pada pelatih yang terkualifikasi agar program yang sudah anda pilih tersebut tidak akan mencelakakan anda nantinya. Apabila program fitness tersebut tidak cocok bagi anda, maka bisa jadi anda akan mengalami frustasi atau bahkan bisa membuat anda terluka.

Baca Juga :  Jumlah Orang Gemuk Terus Bertambah

Buatlah target yang realistis

Apakah anda tidak akan mengalami frustasi untuk membuat badan anda langsing di dalam waktu 1 bulan? Jika tidak, Pastikan bentuk tubuh yang anda idamkan dapat anda raih di waktu yang singkat ini. Program anda itu juga harus praktis supaya program tersebut tidak hanya memberikan Anda harapan semata saja.

Panduan Berolahraga Fitnes Untuk Pemula Wanita Paling Mudah harus tetap anda terapkan didalam keseharian anda supaya anda bisa mendapatkan postur dan bentuk tubuh yang ada inginkan.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 bulan yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*