Pangkalan Minah di Palopat Maria Setahun Tidak Beroperasi

Meski masih terdaftar sebagai salah satu tempat penyaluran yang sah, pangkalan Minyak Tanah (Minah) Irwan Affandi di Desa Palopat Maria Kecamatan Hutaimbaru Kota P. Sidimpuan sudah setahun tidak dioperasikan.

Informasi dihimpun Analisa Rabu (10/11), tidak beroperasinya pangkalan Minah satu-satunya di kawasan itu diduga diakibatkan adanya permainan dari pihak Agen.

Minah yang seharusnya disalurkan kepada masyarakat Desa Palopat Maria dan sekitarnya itu kabarnya dialihkan ketempat lain oleh pihak agen.

Warga Desa Palopat Maria Ali Rahman Siregar kepada Analisa mengatakan , jika sudah hampir setahun pangkalan Minah ini tidak beroperasi dengan alasan yang tidak diketahui. “Memang benar, pangkalan Minah ini sudah hampir setahun tidak beroperasi. Kondisi ini membuat kami kesulitan memperoleh Minah, “ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya Mustari Harahap 58 yang meminta agar pihak terkait segera turun tangan untuk kembali mengoperasikan pangkalan Minah ini.

Sementara pengelola pangkalan Minah tersebut Sopyan Harahap membenarkan jika sudah hampir setahun tidak mendapatkan suplai minyak tanah dari pihak agen. “Suplai Minah itu datang dari agen. Tapi entah kenapa setahun ini penyaluran dihentikan, “terangnya.

Diakuinya, kondisi ini bukan hanya merugikannya sebagai pengelola pangkalan namun juga masyarakat sekitar yang bergantung pada Minah. “Masyarakat kerap mempertanyakan atas ketiadaan Minah di pangkalan ini. Sebagai pengelola tentu saya kebingungan menjawabnya karena kewenangan ada pada agen, “tuturnya. (analisadaily.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Usulkan 500 CPNS

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*