Pangkas Sakit Kepala dengan Minum Teh

Khususnya teh hitam, kandungan polifenolnya ternyata bisa mengurangi nyeri akibat sakit kepala.

Jakarta Secangkir teh bukan hanya bisa menemani sore Anda yang santai. Khususnya teh hitam, kandungan polifenolnya ternyata bisa mengurangi nyeri akibat sakit kepala.

Mengutip laman Womenshealth, Kamis (5/6/2014) sebuah studi di London, Inggris menemukan bahwa minum teh hitam dapat menurunkan kadar kortisol (hormon stres) Anda. Meski begitu, bila pusing yang Anda alami disertai mual dan sakit perut maka disarankan untuk minum teh yang memiliki kandungan jahe.

“Teh dapat menenangkan sakit perut, sakit kepala dan menurunkan kadar stres,” kata Direktur medis Headache Center Manhattan, Susan Broner, MD.

Selain teh, penelitian The Journal of Nutrition menemukan bahwa dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala parah. Artinya, minum lebih banyak air dapat menghalau nyeri berdenyut dalam hitungan menit.

health.liputan6.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*